Rekomendasi

Laka Maut Libatkan Mobil Dan Sepeda Motor, Dua Meninggal

Sabtu, 15 Februari 2020 : 19.24
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Kecelakaan maut kembali terjadi di Karanganyar. Kali ini kecelakaan yang melibatkan mobil Mitsubishi T 120 SS  Nopol AA 1659 PT, dengan sepeda motor Honda Beat Nopol AD 4335 BLE, terjadi di jalan umum Karanganyar menuju Tawangmangu, tepatnya di Bok Loreng,  Desa Salam, Kecamatan Karangpandan, Jumat (14/02/2020)  sekitar pukul 19.30 malam. 

Kecelakaan ini, mengakibatkan, pengendara dan pembonceng sepeda motor Honda Beat, meninggaal dunia.
Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Dewi Endah Utami, kepada awak media, ketika dikonfirmasi, membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut. 

Menurut Kasat Lantas, kecelakaan tersebut bermula ketika mobil Mitsubishi yang dikemudikan Febri Ristanto (16) warga Desa Puntukrejo, Kecamatan Ngargoyoso, melaju dari arah Timur atau dari arah Tawangmangu menuju ke Karanganyar.

Sedangkan sepeda motor  Honda Beat yang dikendarai Ikhwan Fauzi (19) santri Pondok pesantren Isykarima yang merupakan warga Desa Wonua Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe selatan, Sulawesi Utara , melaju dari arah barat atau dari arah Karanganyar menuju kearah Tawangmangu. 

Saat itu, jelas Kasat Lantas,  Ikhwan Fauzi memboncengkan salah satu temannya yang juga santri pondok pesantren Isykarima yang bernama Ahmad Dian Syifa (18) warga  Jalan  Balai Rakyat V/72  Rt 08 Rw 03,  Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Menurut Kasat Lantas, saat melaju dari arah Timur, mobil yang dikemudikan  Febri , belok kearah kanan  naas,jalan.

Namun saat bersamaan, melintas sepeda motor korban dan langsung menabrka mobil. Waarga sekitar yang mengetahui kecelakaan tersebut, langsung memberikan pertolongan dan melaporkan kepada aparat kepolisian.

“ Dari keterangan sejumlah saksi, kecelakaan berawal ketika mobil yang melaju dari arah Timur, akan belok kea rah perkampungan. Saat bersamaan, dari arah berlawanan, melaju sepeda motor korban. Karena jarak yang sudah dekat, tabrakan tidak terhindarkan,” terang Kasat Lantas, Sabtu (15/02/2020).

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi, langsung melakukan evakuasi terhadap kedua korban ke dua rumah sakit. 

Pengendara sepeda motor Honda Beat, Ikhwan mengalami luka di bagian  dada dan meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit  Moewardi, Solo.  

Sedangkan pembonceng, Ahmad Syifa, mengalami luka serius dibagian kepala dan meninggala dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit Jati Husada, Karanganyar.

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi


Share this Article :