Rekomendasi

Miris.! Di Kota Bertajuk Cmore Ada Sekolah yang Tak Layak

Rabu, 26 Februari 2020 : 19.04
Published by Hariankota
TANGSEL - Pemandangan Kotras terjadi Kota bertajuk Cerdas, Modern dan Religius (Cmore) Tangerang Selatan (Tangsel), dimana terdapat sekolah dasar negeri yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Dijelaskan Kepala SDN 03 Jurang Mangu Barat, Pondok Aren Kota Tangsel Hamidah bahwa saat ini kondisi bangunan sekolah guna kegiatan belajar mengajar sangat menyedihkan.

"Kondisinya bocor, rusak, dinding retak, dan sering terkena banjir. Dinding kelas menghitam dan berlumut, plafon (atap) hancur dan genteng lepas yang dapat membahayakan anak murid," kata Hamidah, saat Anggota DPRD Kota Tangsel dari Fraksi PSI melakukan inspeksi mendadak (sidak), Rabu (26/2/2020).

"Kalau hujan gini kadang suka was-was. Jangan sampai terendam banjir lagi, kasian murid-murid," tuturnya lagi.

Anggota DPRD dari Fraksi PSI, Emanuela Ridayati membenarkan kondisi bangunan sekolah yang disampaikan oleh Hamidah. Rida sapaan akrabnya mengatakan, hal itu (sidak) pun guna menindaklanjuti laporan dari aparatur setempat.

"Iya saya dapat laporan dari pihak kelurahan. Katanya SDN 03 Jurang Mangu Barat itu kondisinya memprihatinkan. Jadi kita cek kesini (SDN 03). Karena ini juga kan daerah pemilihan (dapil) saya," kata Rida.

Rida menambahkan, saat melakukan sidak tersebut, tampak banyak buku-buku bekas terendam banjir, yang dikumpulkan untuk dibuang.

"Kalau misalnya pemerintah, dalam hal ini eksekutif peduli terhadap pendidikan, tampaknya kondisi seperti ini tidak akan terjadi. Buku-buku tidak harus terendam banjir, jika bangunan atau drainase sekolah ini diperbaiki segera. Sangat memprihatinkan," tambahnya.


Reporter: Arie Kristianto
Penulis: Arie Kristianto
Editor: Jumali

Share this Article :