Rekomendasi

Penyakit Lambung Kambuh, Jessica Dievakuasi Dari Pos 4

Minggu, 23 Februari 2020 : 18.13
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Jessica  P, warga asal Semarang, terpaksa harus dievakuasi dari pos 4 pendakian Gunung Lawu, Sabtu (22/02/2020) sekitar pukul 20.30 malam. Jessica tidak kuat melanjutkan pendakian, disebabkan karena penyakit maag yang dideritanya kambuh. Informasi yang dihimpun hariankota.com, Jessica bahkan sempat tidak sadarkan diri. Mengetahui Jessica tidak sadarkan diri, rekan Jessica kemudian melaporkan kepada para Relawan Cetho (Recho) yang siaga di posko induk  pendakian melalui jalur Candi Cetho.

Kepada hariankota.com,  Dewangga, saah satu relawan, Minggu (23/02/2020) mengatakan, awalnya sebanayak 12 orang, melakukan pendakian melaui jaur candi Cetho pada hari sabtu (22/02/2020). Pada malam harinya, ekitar pukul 20.50 Wib, tm relawan menerima laporan dari dua orang pendaki, yang menyatakan bahwa Jessica, salah satu rekan mereka,  dalam kondIsi  tidak sadarkan diri di Pos 4, dan membutuhkan evakuasi turun kebawah untuk dilakukan penanggan medis.

Menerima laporan tersebut, ujar Dewangga, pihaknya langsung menerjunkan tim reaksi cepat (TRC) untuk melakaukan pemeriksaan terhadap kondis Jessica. Karena kondisi yang tidak memungkinkan, tim URC lantas meminta tambahan personil untuk melakukan evakuasi terhadap Jessica.

“ Kita menerima laporna dari rombongan pendaki jika salah satu rekannya tidak sadarkan diri. Kita langung menurunkan TRC. Proses evakuasi  sempat mengalami kendala , mengingat kondisi saat itu hujan dengan intesitas sedang serta jalan yang licin,” ujarnya, Minggu (23/02/2020).

Setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang, akhirnya tim bersama rombongan pendaki tiba di posko induk dan langsung membawa Jessica ke Puskesmas Ngargoyoso untuk dilakukan penanganan medis.

“ Saat ini masih ditangani tim dokter Puskesmas Ngargoyoso. Jessica juga sudah sadar,” tandasnya.

Jurnalis : Iwan Iswanda
Editor : Mahardika

Share this Article :