Rekomendasi

Penyerahan N Max Menuai Sorotan

Jumat, 21 Februari 2020 : 21.29
Published by Hariankota
KARANGANYAR -  Sebanyak 177  kepala desa (Kades) dan Kepala Kelurahan, secara resmi menerima sepeda baru yang akan diguunakan sebagai kendaraan dinas. Sepeda motor Yamaha N Max tahun pembuatan 2019,  tersebut  diserahkan oleh bupati Karanganyar, Juliyatmono, Jumat (21/02/2020).

Penyerahan sepeda motor yang akan digunakan sebagai kendaraan dinas para Kades dan Lurah ini,  tak pelak mendapat sorotan dari masyarakat.

Pegiat sosial, serta aktifis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Sapu Jagad, Nur Sanyoto, kepada hariankota.com, melalui telepon selularnya, Jumat (21/02/2020) meminta kepada bupati, pemberian fasilitas dengan anggaran yang cukup besar ini, untuk yang terakhir kalinya . Pemberian fasilitas bagi para Kades ini, menurut Nur Sanyoto, juga dinilai kurang tepat, mengingat pada tahun anggaran 2019 lalu, APBD Karanganyar juga mengalami defisit serta kemampuan keuangan daerah (KKD) yang mengalami penurunan

“ Sebetulnya kurang tepat. Apalagi tahun sebelumnya APBD Karanganyar mengalami defisit serta menurunnya kemampuan keuangan daerah. Saya minta kepada bupati, pemberian fasilitas dengan biaya tinggi ini, yang terakhir kalinya. Apalagi saat ini desa telah memiliki anggaran berupa dana desa yang cukup besar,” tandasnya.

Disisi lain, Kades Jati, Kecamatan Jaten, Haryanta, mengaku jika sepeda motor N Max tersebut, atas permintaan para Kades pada tahun 2019 lalu.

“ Kita mengajukan pengadaan sepeda motor baru. Apalagi saat itu pak bupati baru dilantik untuk kedua kalinya. Disamping itu, sepeda motor ini sebagai pengganti sepeda motor lama yang sudah tidak layak pakai,” kata dia.

Sementara itu, bupati Karanaganyar, Juliyatmono, dalam sambutan sebelum peneyerahan secara simbolis kendaraan operasional ini kepada para Kades, menegaskan,  kendaraan operasional ini  dalam rangka memperlancar tugas dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“ Para Kades adalah ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di tingkat bawah. Tidak ada alasan bagi Kades untuk tidk memberi pelayanan yang baik kepada msyarakat. Pemberian sepeda motor ini tidak ada maksud lain. Warnanya juga netral, warna hitam. Tidak merah, tidak kuning tidak hijau,” ujarnya

Jurnalis : Iwan Iswanda
Editor : Mahardika

Share this Article :