Rekomendasi

Rangkaian Prosesi Pemakaman Gus Sholah di Ponpes Tebu Ireng Jombang

Senin, 03 Februari 2020 : 16.44
Published by Hariankota
JOMBANG - Serangkaian prosesi pemakaman KH. Salahuddin Wahid akan dilakukan sejak tiba di Bandara Juanda, Sidoarjo dari Bandara Halim Perdana Kusumah.

Ketua Pengasuh Ponpes Tebu Ireng Laki - Laki Gus Iskandar menyebut bila rombongan dari Jakarta setidaknya ada 85 orang anggota keluarga Gus Sholah yang ikut.

"Rombongan dari jakarta keluarga 85 orang kurang lebih nyarter satu pesawat Batik Air. Nanti dari Juanda ke sini (Jombang) difasilitasi Pemprov dan Polda," ucap Gus Iskandar, kepada hariankota.com Senin (3/2/2020).

Nantinya dalam rombongan dari Bandara Juanda sejumlah pejabat Pemprov Jawa Timur, mulai Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Wagub Emil Dardak, hingga Sekretaris Daerah Jawa Timur juga diagendakan ikut serta ke Jombang.

Di Kompleks Ponpes Tebu Ireng sendiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan memberikan kata sambutan sekaligus melepas jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya pada Senin sore pukul 16.00 WIB.

"Tadi pagi saya dapat jadwal ada sambutan dadi pejabat yang kita tunjuk ibu gubernur.
Terkonfirmasinya nanti kalau yang hadir pas nanti," lanjutnya.

Mengenai siapa saja pejabat yang hadir dalam prosesi pemakaman nanti, Gus Iskandar mengaku belum mengetahuinya.

Sebagai informasi, cucu pendiri Nahdatul Ulama sekaligus putra pahlawan nasional Kyai Wahid Hasyim, KH. Salahuddin Wahid menghembuskan nafas terakhir di usia 78 tahun pada Minggu malam sekitar pukul 21.00 WIB, serelah menjalani perawatan di RS Harapan Kita Jakarta.

Ulama dan cendekiawan yang juga adik Presiden Ke-4 Republik Indonesia KH. Abdurrahman Wahid ini rencananya akan dimakamkan di kompleks Ponpes Tebu Ireng pada Senin sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Sebelum dimakamkan rencananya, jenazah Gus Sholah akan disalatkan dan disemayamkan di masjid kompleks Ponpes Tebu Ireng selama dua jam.



Reporter: Miadaada
Penulis : Miadaada
Editor: Jumali


Share this Article :