Rekomendasi

Selamatkan Kambing Hanyut, Penggembala Tewas Tenggelam

Rabu, 19 Februari 2020 : 17.35
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Nasib naas menimpa seorang penggembala kambing. Ia tewas tenggelam saat berupaya menyelamatkan kambingnya yang tergelincir jatuh di aliran sungai Dam Colo Barat, Nguter, Sukoharjo, Rabu (19/2/2020).

Informasi yang didapat hariankota.com, korban bernama Sunaryo (60) Warga Dukuh Pengkol, Desa Pengkol, Kecamatan Nguter, Sukoharjo  ini, diduga tidak bisa berenang hingga terbawa derasnya arus air.

Semula oleh warga sekitar lokasi yang melihat kejadian, sempat dilakukan upaya pertolongan. Namun upaya warga tersebut tak mebuahkan hasil. Nyawa korban gagal diselamatkan.

"Saat itu, ada warga yang melihat korban masih berusaha menyelamatkan diri dan timbul tenggelam. Namun sayang, saat tubuh korban berhasil ditarik dari saluran air, ternyata sudah meninggal dunia," kata Camat Nguter Sumarno usai evakuasi korban.

Guna memastikan, oleh petugas medis dari Puskesmas Nguter dan anggota polisi dari Polsek Nguter dilakukan pemeriksaan luar di lokasi kejadian.

"Hasilnya tidak ditemukan tanda - tanda penganiayaan. Korban murni meninggal dunia karena tenggelam di saluran Dam Colo yang debit airnya saat ini naik seiring datangnya musim penghujan," ujarnya.

Oleh petugas medis dan anggota Polsek Nguter, Polres Sukoharjo jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga yang langsung dibawa pulang kerumah untuk segera dimakamkan.

“Dengan kejadian ini, kami menghimbau kepada warga yang sering beraktivitas disepanjang Dam Colo supaya berhati-hati agar terhindar dari kecelakaan air,” tutup Camat.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi


Share this Article :