Rekomendasi

Solo Hujan Deras, Dua Pelajar Terluka Akibat Halte Bus Ambruk Tertimpa Pohon

Selasa, 25 Februari 2020 : 20.21
Published by Hariankota
SOLO - Hujan deras disertai angin mengakibatkan sebuah halte bus terbuat dari bahan besi di Jl. Bhayangkara, Tipes, Serengan, Solo, ambruk lantaran tak mampu menahan patahan dahan pohon besar yang jatuh tepat diatasnya, Selasa (25/2/2020).

Informasi yang didapat hariankota.com, akibat kejadian di depan pusat perbelanjaan grosir itu, dua pelajar SMP yang sedang berteduh di halte tak ayal ikut menjadi korban. Mereka mengalami luka - luka.

Saksi mata kejadian, Husna, karyawan Shop and Drive yang berada diseberang halte menuturkan, semula saat hujan turun ada enam pelajar yang berteduh, Namun yang mengalami luka hanya dua, empat lainnya mengalami trauma dan syok.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Petugas Penanggulangan Bencana dari PMI Solo yang langsung turun ke lokasi untuk melakukan pertolongan sesaat setelah kejadian.

"Kami mendapat laporan, ada pelajar SMP yang berteduh di halte menjadi korban, kemudian mereka dirawat di Klinik White Rose," terang Jumadi salah satu petugas dari PMI Solo saat dikonfirmasi awak media.

Diketahui dari enam pelajar yang tertimpa pohon tersebut, hanya dua yang mengalami luka-luka. Mereka mengalami luka ringan dan sekarang sudah diperbolehkan pulang kerumah masing - masing.

Oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dahan pohon besar yang tumbang menutup hampir setengah badan jalan itu, kemudian dilakukan evakuasi agar tak menimbulkan kemacetan.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Jumali


Share this Article :