Rekomendasi

Tak Gentar Meski Gibran Didukung Demokrat dan Gerindra, Purnomo Optimis Dapat Rekomendasi

Minggu, 09 Februari 2020 : 17.54
Published by Hariankota

SOLO - Bakal Calon Walikota Solo, Ahmad Purnomo, mengaku tetap optimis bakal mendapat rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju di Pilwakot Solo 2020.

Meskipun Partai Demokrat dan Partai Gerindra telah resmi menyatakan dukungannya kepada Gibran Rakabuming Raka. 

Namun menurut Purnomo, dukungan kedua partai kepada putra sulung Presiden Jokowi itu, merupakan hal yang wajar dalam dinamika perpolitikan seperti halnya saat ini.

“Saya masih yakin dengan hasil rekomendasi. Sebagai kader PDIP, saya satu komando dan tetap tegak lurus dengan aturan partai," ungkap Purnomo kepada wartawan, di sela acara deklarasi dukungan untuk Purnomo-Teguh dari Komunitas Srikandi, di Kecamatan Jebres, Solo, Minggu (9/2/2020)
.
Purnomo meyakini akan hasil rekomendasi DPP PDIP itu. Karena, menurut Purnomo, dia dan Teguh Prakosa merupakan pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Solo yang resmi diusung oleh DPC PDIP Kota Solo serta didukung pula oleh lima PAC yang ada. 

"Saya tidak mencalonkan diri, tetapi mendapat tugas DPC juga diberi amanah dari lima PAC di Solo untuk maju sebagai cawali bersama Pak Teguh sebagai cawawali," imbuhnya. 

Meskipun demikian, Purnomo mengatakan, pihaknya tetap menunggu kepastian rekomendasi dari DPP PDIP nantinya.
"Kita tunggu saja rekomendasi turun. Supaya jelas siapa yang dapat kepercayaan dari DPP PDIP nanti,” jelasnya.

Lebih lanjut, Purnomo menyampaikan, di sela menunggu waktu turunnya rekomendasi, sebagai Wakil Walikota Solo saat ini, dia akan tetap mengabdi dan melayani warga Solo. 

Di luar kegiatan pemerintahan itu, pihaknya juga akan menghadiri sejumlah acara deklarasi dukungan yang diadakan warga untuk dirinya dan Teguh Prakosa. 

Reporter: Kacuk Legowo
Penulis: Kacuk Legowo
Editor: Mahardhika


Share this Article :