Rekomendasi

17 Kasus di Tangerang Dalam Pantauan, Ini Langkah Pemkot Antisipasi Wabah Corona

Selasa, 03 Maret 2020 : 20.59
Published by Hariankota
TANGERANG - Sebanyak 17 warga Kota Tangerang berada dalam pantauan. Sebab, baru saja pulang dari negara terjangkit virus corona (SARS-CoV-2) yang menyebabkan penyakit covid-19.

"Masuk kategori pemantauan ini 17 kasus," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Liza Puspadewi, di kantornya, Selasa (3/3/2020).

Liza mengemukakan, pemantauan berdasarkan rekam perjalanan 17 warga tersebut yang sebelumnya melakukan perjalanan ke negara terjangkit.

Untuk kasus pengawasan atau terjangkit atau memiliki gejala terinfeksi corona, sejauh ini masih nol kasus di Kota Tangerang. "Kami tidak punya kalau pengawasan," ujar dia.

Dihubungi terpisah, Walikota Tangerang Arief Wismansyah menyatakan sudah mengambil langkah-langkah antisipasi sejak kemarin diumumkannya dua warga Depok, Jawa Barat terjangkit virus corona.

"Dinas Kesehatan (Dinkes) sudah membuat edaran dan hari ini kita kumpulkan SKPD. Karena siang ini segera saya keluarkan intruksi Walikota untuk melakukan antisipasi kesiapsiagaan," terang Arief.

Arief menjelaskan, rencananya nanti juga Dinas Pendidikan mengundang seluruh kepala sekolah untuk mengingatkan kepada siswa-siswi terkait melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Sesegera mungkin akan dilakukan sosialisasi baik itu ke perusahaan, ke sekolah termasuk koordinasi dengan bandara karena pintu masuk di Indonesia. Termasuk perguruan tinggi," ucapnya.

"Mudah-mudahan langkah ini lebih konferhensi. Jadi masyarakat nantinya betul-betul hidup sehat," lanjutnya.

Pemkot Tangerang pun berharap, masyarakat tetap tenang. Sebab, sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Tentunya, kesiapan ini juga ditunjang seluruh masyarakat yang melaksanakan pola hidup sehat.

Reporter: Arie Kristianto
Penulis: Arie Kristianto
Editor: Mahardika


Share this Article :