Rekomendasi

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Wakil Walikota Solo Lakukan Penyemprotan

Senin, 16 Maret 2020 : 13.56
Published by Hariankota
SOLO - Wakil walikota Solo, Achmad Purnomo, melakukan penyemprotan di sekitar tempat tinggal warga Semanggi yang meninggal dunia yang disebabkan  virus Corona.

Penyemprotan dengan menggunakan desinfektan tersebut dilakukan oleh walikota Solo beserta rombongan tersebut, usai melakukan hal yang sama di balai kota Solo, Senin (16/03/2020).

Penyemprotan yang dilakukan, menurut wakil walikota, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona .

‘”Ini musibah dan masuk dalam taraf pandemik. Kita melakukan penyemprotan untuk memutus mata rantai penyebaran virus . Kita juga melakukan penyemprotan di kediaman salah satu warga Semanggi yang meningga dunia akibat serangan virus. Semua kita semprot,” ujar walikota.

Ditambahkan walikota, penyemprotan kemudian dilajutkkan ke terminal Tirtonadi. Hampir seluruh ruangan serta fasilitas umum di terminal ini dilakukan penyemprotan.

“ Terminal ini merurpakan salah satu lokasi rawan penyebaran virus. Penyemprotan kita lakukan agar masyarakat yang menggunakan jasa angkutan di terminal merasa aman dan nyaman,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Solo, menyatakan kejadian luar biasa (KLB) virus Corona. Paska penetapan KLB tersebut, Pemeritah Kota Solo, terus melakukan langkah-langkah penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus mematikan ini. 

Diantaranya meliburkan seluruh sekolah,hingga 14 hari ke depan. Warga diminta untuk mengurangi aktifitas di luar.

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Share this Article :