Rekomendasi

Bandara Soetta Siapkan Jalur Khusus untuk Traveler Dari Empat Negara Ini

Senin, 09 Maret 2020 : 22.15
Published by Hariankota
TANGERANG - Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang menyiapkan jalur khusus bagi kedatangan traveler dari Iran, Italia, Korea Selatan dan Tiongkok.


Hal itu dilakukan PT Angkasa Pura II, Imigrasi dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soetta untuk kedatangan pembatasan secara ketat.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, pengawasan dilakukan secara ketat mulai dari pengecekan dokumen perjalanan hingga pemeriksaan kesehatan.

Pembatasan terhadap kedatangan traveler dari empat negara ini dilakukan sebagai upaya menekan potensi penyebaran virus korona (Covid-19) ke Indonesia.

"Prosedur dijalankan secara ketat namun tetap memperhatikan pelayanan dan dilakukan dengan teratur. Di Bandara Soetta disediakan jalur khusus di terminal kedatangan internasional," terang Awaluddin, Senin (9/3/2020).

Ia menjelaskan, Selain itu, setiap maskapai akan memberikan informasi jumlah penumpang dari Iran, Italia dan Korea Selatan kepada KKP dan PT Angkasa Pura II.

Pihaknya juga bersama dengan stakeholder lainnya juga telah menjalankan prosedur pemeriksaan kesehatan secarat ketat.

Reporter; Arie Kristianto
Penulis: Arie Kristianto
Editor; Mahardika

Share this Article :