Rekomendasi

Covid-19 Meluas ke Tujuh Kecamatan di Tangsel, Pemkot Perpanjang Sewa Kampung Anggrek

Kamis, 26 Maret 2020 : 20.43
Published by Hariankota

TANGSEL - Penyebaran virus Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini telah meluas hingga keseluruh kecamatan di kota bertajuk cerdas, modern dan religius. Sebanyak 7 kecamatan, disinyalir mendapatkan dampak penyebaran wabah corona.

Dikatakan Wakil Walikota Tangerang Tangsel, virus Covid-19 telah merambah keseluruh kecamatan di Tangsel, sehingga pihaknya merasa perlu memperpanjang lokasi Posko Induk Gugus Tugas Penanggulangan Corona, yang terletak di Resto Kampung Anggrek, Kelurahan Buaran, Kecamatan Setu.

"Sekarang penyebaran wabahnya sudah ada di 7 kecamatan di Tangsel ini, maka statusnya sudah naik dari Kejadian Luar Biasa (KLB) menjadi Tanggap Darurat Bencana (TDB). (Posko Induk dan Status TDB) Diperpanjang, Inshaa Allah sampai 29 Mei mendatang. Sedang dipersiapkan keputusan Walikotanya, kata Benyamin Davnie di Posko Induk, Resto Kampung Anggrek, Kamis (26/3/2020).

"Penanganannya berarti semua strategi penanganan dilakukan secara terpadu dan terpusat, kita membentuk gugus tugas. Di Tangsel sudah relatif, Sudah di 7 kecamatan sekarang ada penderita ODP dan PDP," lanjutnya.

Dirinya menambahkan, keterbukaan informasi soal wabah corona, pihaknya telah menyerahkan kepada Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Corona yakni, dr Tulus Muladiyono. Bang Ben sapaan akrabnya menambahkan, ada pelaksana tugas yang mengelola informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangsel.

"Pemkot Tangsel sudah membuat berbagai macam ilustrasi penggambaran melalui website dan sebagainya mungkin belum banyak di akses saja.

Seperti diketahui, pertanggal 26 Maret 2020, menurut data yang diinformasikan melalui Official Account Instagram @humaskotatangsel, terdapat 204 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 89 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 17 Kasus terkonfirmasi, dan meninggal 4 orang.

Reporter: Arie Kristianto
Penulis: Arie Kristianto
Editor: Nuraini



Share this Article :