Rekomendasi

Dampak Virus Corona, Pelaksanaan SKB CPNS Ditunda

Rabu, 18 Maret 2020 : 15.51
Published by Hariankota
SRAGEN - Penyebaran virus Corona (Covid-19), berdampak kepada seluruh sector kegiatan. 

Termasuk pelaksnaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) baii psereta yang dinyatakkan lolos dalam seleksi  CPNS tahap pertama.
Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan menunda seleksi SKB sampai batas waktu yang belum ditentukan. 

Sedangkan pengumuman peserta yang lolos untuk mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2020, tetap akan dilakukan tanggal 22-23 Maret 2020.
Hal itu disampaikan Kepala BKN Kantor Regional I BKN Jogja, Anjaswari Dewi kepada awak media, Rabu (18/3/2020). 

Dijelaskanya, surat edaran dari BKN pusat untuk penundaan pelaksanaan SKB CPNS sudah ada. Penundaan melalui surat edaran Menpan-RB Nomor : B/ 318 M.SM.01.00/2020 tanggal 17 Maret 2020 tentang Penundaan Jadwal Pelaksanaan SKB Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019.

Berdasarkan surat tersebut, ujarnya,  hasil seleksi SKD dan yang berhak lolos SKB tetap diumumkan 22-23 Maret ini namun pelaksanaan SKB ditunda. 

Hal itu dikarenakan status tanggap darurat bencana nasional pandemi covid-19 atau virus corona yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Dengan situasi saat ini, BKN memastikan ujian SKB CPNS ditunda. Sedangkan pengumuman hasil SKD dan yang lolos SKB, tetap pada 22-23 Maret 2020 ini," paparnya, Rabu (18/3/2020).

Ditambahkannya, dari hasil ujian seleksi kompetensi dasar (SKD), nantinya peserta yang memenuhi passing grade akan diolah oleh tim Panselnas.

Dikonfirmasi terpisah, kepala BKPSDM Karanganyar, Suprapto, membenarkan penundaan pelaksnaan SKD bagi yang dinyatakan lolos seleksi tahap pertama.

 “ Kita masih menunggu perkembangan dari pusat. Yang jelas, pegumumamn tidak menegalami perubahan dan tetap tanggal 22-23 maret 2020. Sedangkan bagi yang dinyatakan lolos, untuk jadwal SKB, ditunda. Penundaan ini, segera kta sampaikan kepada mereka yang nantinya dinyatakan lolos,” katanya.

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Share this Article :