Rekomendasi

DKK Karanganyar Nyatakan Supir Korban Suspeck Korona di Moewardi Solo Negatif Terinfeksi

Sabtu, 14 Maret 2020 : 20.01
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Dinas Kesehatan Karanganyar (DKK) meluruskan informasi yang menyatakan jika salah satu warga di salah satu Kecamatan  yang juga sopir pribadi suspect virus Corona yang meninggal di rumah sakit Moewardi beberapa waktu lalu, terindikasi mengidap virus penyakit yang mematikan tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) DKK Karanganyar, Purwanti, kepada hariankota.com serta awak media lain, melalui telepon selularnya, Sabtu (14/03/2020) membenarkan jika warga tersebut meruakan sopir pribadi yang membawa majikannya  dari Bogor menuju  ke kota Solo beberapa waktu lalu.

“ Saat itu memang pria ini membawa majikannya dari Bogor ke Solo dan menjalani perawatan di Moewardi. Mengetahui majikannya meninggal dunia, si pengemudi ini panik. Sempat sakit dan atas inisiatif sendiri,  memeriksakan diri ke dokter. Hasil pemeriksaan dokter, kondisinya sehat. Karena kontak langsung dengan korban, melalui Puskesamas, kita langsung melakukan pemantauan,” jelas Purwanti, Sabtu (14/03/2020).

Menurut Purwanti, saat ini, meskipun masuk  orang dalam pemantauan  (ODP) dan masih berada di ruang isolasi rumah sakit Moewardi,  dalam kondisi sehat. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim dokter , pria ini, belum menunjukkan indikasi terserang virus Corona. Dijelaskannya, warga tersebut diketahui memiliki kontak dengan korban sejak Minggu (01/03/2020) lalu. Sampai saat ini, lanjutnya, pihaknya masih menunggu hasil observasi dari rumah sakit.

“ Warga tersebut belum menunjukkan adanya indikasi  dan belum positif Corona. Kondisinya baik. Kami masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium. Kita tunggu hasilnya,” ujarnya.

Sebelumnya, di masyarakat Karanganyar beredar informasi bahwa salah satu warga terindikasi Virus Corona. Hal ini sempat membuat pank warga yang berada di lereng gunung Lawu ini, panik. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim dokter, warga yang  tinggal di salah satu kecamatan ini, belum dinyatakan positif mengidap virus Corona. Sampai saat ini, kondisnya bugar, dan masih berada dalam pemantauan di ruang isolasi rumah sakit Moewardi, Solo.

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi


Share this Article :