Rekomendasi

Dua Orang Di Depok Terinveksi Corona, Plt Kadinkes Tangsel: Saya Lagi Persiapan

Senin, 02 Maret 2020 : 16.55
Published by Hariankota
TANGSEL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dua orang di Kota Depok, terinveksi covid 19 atau virus corona usai menghadiri acara multinasional di Jakarta. Pasien berinisial NT warga Kota Depok tersebut sudah tertangani dan dinyatakan membaik.

Salah seorang Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel, Shinta Wahyuni Chaeruddin menyatakan saat ini pemerintah wajib membuka informasi yang seluas-luasny kepada masyarakat. Terlebih, katanya lagi, terhadap informasi riwayat pasien yang terinveksi corona.

"Ya ini kan isu nasional yah, jadi pemerintah pusah wajib membuka informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat. Bagaimana kondisi pasien yang terjangkit corona tersebut, sehingga masyarakat bisa lebih waspada terhadap penyebarannya. Namanya virus kan, penyebarannya sangat cepat, sehingga berikan regulasi yang nantinya diturunkan ke setiap daerah, sehingga pemerintah daerah, dapat segera melakukan langkah-langkah preventif untuk menangkal penyebarannya," kata Shinta saat dikonfirmasi wartawan, Senin (2/3/2020).

Shinta menambahkan, karena berbatasan dengan Pamulang yang merupakan Daerah Pemilihan (Dapil)nya, pihaknya akan turut meneruskan informasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk diwaspadai.

"Pasti kita informasikan ke masyarakat. Dinas Kesehatan (Dinkes) juga harus ekstra aktif menanggapi informasi yang berkembang soal virus corona ini. Berikan informasi yang jelas, sehingga masyarakat dapat melakukan pencegahan," tambahnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tangsel, Deden Deni masih melakukan persiapan terhadap informasi yang berkembang soal virus corona.

"Nanti telepon lagi yah. Saya lagi persiapan, saya lagi rapat dulu," pungkas Deden.

Sebelumnya diberitakan pada salah satu situs media online bahwa Menkes Terawan Agus Putranto mengatakan ibu dan anak yang terinveksi virus corona tersebut menetap di Depok.

"Rumahnya dicek, ibu dan anak, usianya yang satu 61 tahun dan 31 tahun. Sudah melakukan isolasi rumah," ujar dr Terawan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

"Di rumahnya, kalau enggak salah daerah Depok," imbuhnya.

Terawan menyebut kasus virus corona di Indonesia ini terdeteksi pada Minggu (1/3/2020) kemarin. Setelah mendengar berita ini, pemerintah langsung melakukan pemeriksaan.

"Dua orang ini rumahnya kita cek, kita bawa dua-duanya, ibu sama anak, sesuai prosedur kita lakukan. Sudah melakukan pemantauan," ujar Terawan.

Reporter: Arie Kristianto
Penulis: Arie Kristianto
Editor: Gunadi

Share this Article :