Rekomendasi

Dubes Russia Kirim Surat Pada Gubenur Bali, Agar 500 Orang Warganya Diijinkan Pulang

Jumat, 27 Maret 2020 : 20.42
Published by Hariankota
DENPASAR - Duta Besar Rusia untuk Indonesia melayangkan surat permohonan pada Gubernur Bali I Wayan Koster untuk membuka akses kepulangan warga Rusi ke negarannya.

Pasalnya, sejak larangan keluar rumah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, seluruh akses di pulau Dewata, Bali dikunci rapat.

Dimana seluruh akses di pulau Bali, selain dijaga ketat aparat keamanan, juga di jaga oleh Bandesa Adat,dan Pacalang se-Bali.

Menyusul surat yang dibuat dengan klasifikasi sangat mendesak, Gubenur Bali meminta memerintahkan aparat keamanan desa adat dan pecalang segera membuka akses jalan bagi warga negara asing asal Rusia yang hendak pulang ke negaranya melalui bandara.

Gubernur Bali menyatakan pihaknya mendapat surat dari Yang Mulia Duta Besar Russia di Jakarta yang meminta agar 500-an orang warganya di Bali untuk bisa pulang ke Rusia pukul 20.55 Wita melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai

"Sehubungan dengan itu agar diizinkan keluar dari hotel melintasi jalan menuju bandara," demikian isi surat Dubes Rusia.

Gubenur Bali meminta agar aparat tidak boleh menghambat kepulangan WNA asal Rusia. Tujuannya agar warga asing itu bisa sampai di bandara tepat waktu dan bisa terbang sesuai jadwal.

Seperti diketahui, sehari pasca hari Nyepi, aparat keamanan dan desa adat menutup akses jalan kabupaten dan kota menindaklanjuti imbauan gubernur, agar warga tetap di rumah, dalam mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Banyak warga yang terhalang tidak bisa beraktivitas keluar rumah akibat penutupan askses jalan.

Reporter: Made Sugandha
Penulis: Made Sugandha
Editor: Jumali


Share this Article :