Rekomendasi

Fokus Menangkan Pilkada di Tangsel, DPD Golkar Tunda Pemilihan Ketua, Airin Ogah Lengser.?

Sabtu, 07 Maret 2020 : 03.30
Published by Hariankota
TANGSEL - Alasan akan fokus terhadap kemenangan Pilkada 2020 terlebih dahulu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Tangerang Selatan (Tangsel) belum menentukan calon guna mengisi bangku pimpinan.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Tangsel Airin Rachmy Dyani bahwa,
untuk tahapan yang sedang dihadapi saat ini adalah Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), dan setelah itu adalah konsolidasi fokus terhadap pemenangan Pilkada.

"Salah satu pekerjaan partai politik itu menyampaikan aspirasi dan permintaan masyarakat. Salah satu aspirasi masyarakat ya kontestasi politik Pilkada 2020 mendatang," kata Airin dalam acara Rapimda Partai Golkar, Jumat (6/3/2020)

Lebih lanjut Airin menjelaskan, momentum Pilkada dirasa mendesak untuk segera dilakukan Rapimda, sehingga, imbuhnya, keputusan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) guna memilih pimpinan DPD, akan menunggu keputusan DPD Partai Golkar Provinsi Banten. makanya

"Yang akan kita hadapi sekarang ini adalah pilkada, nah setelah ini (Pilkada) kita akan tunggu keputusan dari provinsi untuk musda dan yang lain lainnya," tuturnya lagi.

"Perihal nama yang direkomandasi untuk calon ketua DPD Partai Golkar Tangsel, kita serahkan kepada sistem dan mekanisme secara petunjuk pelaksanaan (Juklak), Petunjuk Teknis (Juknis) dan Standar Operasional Prosedur (SOP) dari Partai Golkar. Dikarenakan kita sudah punya anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai," pungkasnya.

Ditanya adakah potensi Partai Golkar berkoalisi dengan partai politik yang lain, Airin menegaskan akan terus melakukan komunikasi politik terhadap partai-partai lainnya. "Sebagai ketua partai saya tentu terus melakukan komunikasi dengan semua partai tanpa membeda-bedakan," ujarnya.

"Kemudian kita juga tugaskan kepada Bakal Calon Walikota yang kita usung juga, untuk terus melakukan komunikasi dan membangun koalisi ditingkatan partai," ujar dia.

Airin membeberkan, bahwa masih banyak PR yang harus dikerjakan di Kota Tangsel.

"Jangan pernah berpuas diri dengan capaian prestasi yang kita punya sekarang ini, dengan usia yang kesebelas tahun ini. PR dan tantangan kedepannya ialah proses pembangunan dan penataan agar bisa terus berjalan yang tujuan akhirnya tentu untuk kesejahteraan masyarakat dan peningkatan potensi dan juga pelayanan publik," tandasnya.

Seperti diketahui, dalam Rapimda DPD Partai Golkar Kota Tangsel, pasangan Bakal Calon Walikota Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan telah resmi diusung untuk maju dalam kontestasi Pilkada pada September mendatang, meski pihaknya masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat.



Reporter; Arie Kristianto
Penulis: Arie Kristianto
Editor: Jumali

Share this Article :