Rekomendasi

Gerindra dan PSI DPRD Tangsel 'Beda Cara' Hadapi Kebijakan Jokowi

Selasa, 17 Maret 2020 : 14.30
Published by Hariankota

TANGSEL - Kebijakan Social Distancing yang dikeluarkan pemerintah pusat, melalui himbauan Presiden Joko Widodo guna menghambat penyebaran virus Covid-19 ditanggapi dengan caira yang berbeda oleh anggota legislatif Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel dari Fraksi Gerindra-PAN, Li Claudia menanggapi kebijakan tersebut dengan cara akan memangkas anggaran Perjalanan Dinas Luar (PDL) guna membantu penyelesaian wabah yang melanda, jika diperlukan kelak.

"DPRD Tangsel siap memberikan bantuan tenaga pemikiran bahkan kami siap biaya dinas perjalanan kami di potong untuk dialihkan membantu penanganan wabah Corona ini. Ketika segala daya dan upaya telah kita lakukan maka semoga Tuhan Yang Maha Kuasa bersama kita dalam Perjuangan ini," kata Li Claudia kepada wartawan, Selasa (17/3/2020).

"Kita wajib berkerjasama agar Kota Tangsel bisa meminimalisir penyebaran virus ini. Kesiapsiagaan dan kepedulian mutlak  bagi pencegahan penyebaran. 

Tangsel harus segera memiliki Crisis Center bisa memberikan informasi yang terkait dalam penanganan. Sehingga Masyarakat memiliki pedoman yang akurat dan tepat," tambah Li Claudia.

Berbeda dengan Anggota Legislatif dari Fraksi PSI Emanuella Ridayati yang mengharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi kebijakan yang telah diambil oleh pemerintah, agar bekerja dirumah dan mengurangi aktivitas diluar yang dirasa kurang penting.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Tangsel agar dapat menahan diri kita masing-masing untuk keluar rumah atau berpergian yang tidak perlu serta menerapkan gerakan Work From Home (WFH) yang terus digalakkan oleh pemerintah pusat. 

Hal-hal tersebut harus kita aplikasikan saat ini di tengah situasi penyebaran Virus Covid-19 yang terus meluas," kata Rida.
Keduanya sepakat agar Pemerintah Kota segera membuat regulasi yang terukur, guna mencegah wabah tersebut semakin meluas.

"Maka dari itu saya juga mendorong Pemerintah Kota Tangsel, khususnya Dinas Kesehatan agar mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang tepat, cepat, dan terukur dalam rangka menanggulangi penyebaran Virus Covid-19 di Kota Tangsel," lanjut Rida.

Reporter: Arie Kristianto
Penulis: Arie Kristianto
Editor: Gunadi


Share this Article :