Rekomendasi

Guna Naikkan Elektabilitas, PKS 'Obral' Ruhama Ben di Pilkada Tangsel

Minggu, 01 Maret 2020 : 20.01
Published by Hariankota
TANGSEL - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tangerang Selatan (Tangsel) resmi mengusung Ruhama Ben di Pilkada 2020. Hal tersebut diketahui usai PKS menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Kantor DPD PKS, Kecamatan Setu, Kota Tangsel.

Guna menaikkan elektabilitas partainya, beberapa langkah sudah dilakukan. Salah satunya berkomunikasi dengan Partai Politik lainnya.

Dikatakan Ketua DPD PKS Kota Tangsel, Agus Winarjo bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi, guna melengkapi syarat dukungan bagi calon walikota/wakil walikota, yakni 10 kursi dalam parlemen.

"Selanjutnya kita tinggal meningkatkan popularitas dan elektabilitas Pak Ruhama, serta mencari partai koalisi yang bisa mencukupi untuk mengusung langsung calon," kata Agus kepada wartawan, Minggu (1/3/2020). 

"Kalau untuk koalisi, kita sudah komunikasi dengan Demokrat, PKB, PDI, Golkar, dan dengan kandidat juga kita sudah ketemu. Tinggal kita cari partai yang mau mengusung calon dari PKS," katanya lagi.

Dalam pengusungan yang diumumkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Banten Sanuji Pentamarta, pihaknya mendapat dua nama kader untuk mengikuti kontestasi Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Dua kader yang ada, imbuh Agus, DPW telah mencapai kesepakatan, dimana PKS akan mendorong Ruhama Ben untuk mengikuti kontestasi tersebut, dengan menggeser Siti Khadijah.

"Dari dua nama kader yang dimunculkan untuk Balon Walikota, hari ini kita mengerucutkan satu nama, yaitu Pak Ruhama Ben yang kita usung untuk Pilkada Tangsel, sebagaimana disampaikan Ketua DPW tadi," tutupnya.

Seperti diketahui, Ruhama Ben selain merupakan kader Partai PKS, dirinya merupakan Direktur Keuangan pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tangsel, yakni PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS).


Reporter: Arie Kristianto
Penulis:Arie Kristianto
Editor: Mahardika

Share this Article :