Rekomendasi

Hadapi Corona, Walikota Tangerang: Minum Jamu Jahe dan Temulawak

Selasa, 03 Maret 2020 : 21.07
Published by Hariankota
TANGERANG - Kepanikan masyarakat akan wabah virus corona yang beberapa waktu kebelakang, membuat diantaranya memborong sejumlah masker dan bahan makanan.

Melihat kondisi tersebut, Walikota Tangerang Arief Wismansyah justru menghimbau masyarakat agar bersikap tenang, dengan menjaga daya tahan tubuh dan perilaku hidup bersih.

Menurut Arief, seperti banyak dikatakan oleh para ahli kesehatan, Jahe dan Temulawak disebut dapat menangkal virus corona.

"Mending minum jamu jahe dan temulawak. Lakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), cuci tangan, jangan ke tempat keramaian. Tidak juga perlu suplay bahan pokok. Ini kan juga banyak yang beli indomie dan segala macem," kata Arief kepada wartawan, Selasa (3/3/2020).

Diberitakan sebelumnya, terdapat 17 warga Kota Tangerang berada dalam pantauan. Sebab, baru saja pulang dari negara terjangkit virus corona (SARS-CoV-2) yang menyebabkan penyakit covid-19.

"Masuk kategori pemantauan ini 17 kasus," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Liza Puspadewi, di kantornya, Selasa (3/3/2020).

Liza mengemukakan, pemantauan berdasarkan rekam perjalanan 17 warga tersebut yang sebelumnya melakukan perjalanan ke negara terjangkit.

Untuk kasus pengawasan atau terjangkit atau memiliki gejala terinfeksi corona, sejauh ini masih nol kasus di Kota Tangerang. "Kami tidak punya kalau pengawasan," ujar dia.


Reporter: Arie Kristianto
Penulis: Arie Kristianto
Editor: Mahardika


Share this Article :