Rekomendasi

Hadiri Pemaparan di PKB, Sekda Tangsel Ogah Jadi Nomor 2

Sabtu, 07 Maret 2020 : 18.50
Published by Hariankota
TANGSEL  - Hadir dalam gelaran pemaparan visi misi di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad menanggapi perihal koalisi dengan Ruhama Ben, kader PKS.

Muhamad menyatakan, untuk maju dalam kontestasi politik Pilkada, dirinya enggan menjadi nomor 2. Terlebih dikaitkan dengan isu pengusungan dirinya menjadi wakil Ruhama Ben yang sebelumnya telah dideklarasikan PKS.

"Elemen masyarakat menghendaki saya menjadi orang nomor satu untuk Tangsel, kenapa demikian karena secara elektabilitas menurut pandangan masyarakat saya terus menaik," kata Muhamad, Sabtu (7/3/2020)

"Apabila saya dijadikan nomor dua untuk kontestasi di Pilkada Tangsel tahun ini masyarakat menilai itu dapat kandas ditengah jalan. Saya sudah tidak ada negosiasi, sebab saya sudah yakin bahwa saya bisa menjadi Tangsel satu. Saya juga tidak pernah pernah ada deal-deal lan kepada calon siapapun baik itu sama Bapak Ruhamaben," ungkapnya.

"Bahkan tidak pernah berbicara masalah koalisi apalagi menjadi Tangsel dua," bebernya.

Lanjut dia, meski banyak berita ataupun gambar yang beredar saat ini tentang saya perihal saya disandingkan oleh beberapa calon, itu hanya perbuatan oknum yang sengaja untuk meningkatkan elektabilitasnya saja.

"Seperti halnya saat ini beredar foto-foto pasangan calon yang disandingkan atas nama Hj. Muhamad dan sekarang beredar Muhamad menjadi Tangsel dua yang direkomendasi oleh Partai PKS kemungkinan itu sesuatu yang tidak mungkin. Pada intinya saya sampaikan bahwa saya dengan PKS hanya sebatas menjalin komunikasi, begitupun dengan PDIP dan PSI," pungkasnya

Kemudian dalam kesempatan pemaparan visi misi tadi, dirinya menyampaikan tentang pelayanan, kebutuhan dasar masyarakat tangsel, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan seni budaya.

Seperti informasi yang beredar, salah seorang Pengamat Politik dari Universitas Budi Luhur Nabil Ahmad Fauzi mengatakan, hadirnya beberapa sosok seperti yang terlihat di masyarakat, membuat Pilkada Kota Tangsel lebih meriah. Pasalnya, diprediksi akan hadir tiga pasang calon, dengan melihat elektabilitas para bakal calon saat ini.

"Ya, kalau kita mendengar informasi yang beredar di kalangan masyarakat, kan ada tiga nama bakal calon yang saat ini elektabilitasnya sangat baik. Sebut saja, Benyamin Davnie, Muhamad dan Siti Nur Azizah. Bisa jadi, akan ada tiga poros dalam Pilkada mendatang," kata Nabil kepada wartawan, Kamis (5/3/2020).

"Untuk Benyamin Davnie sudah percaya diri akan diusung oleh partai-partai besar. Begitu pun Siti Nur Azizah. Sementara Muhamad bisa jadi akan diusung oleh Partai Politik (Parpol) yang akan menjadi oposisi seperti PKS. Nah, karena PKS sudah mengusung Pak Ruhama Ben, kemungkinan yang cocok dengan PKS adalah Demokrat," tambahnya.


Reporter: Arie Kristianto
Penulis: Arie Kristianto
Editor: Kadek Arya Wiguna


Share this Article :