Rekomendasi

Ibunda Presiden Dimakamkan Disamping Makam Sang Suami

Kamis, 26 Maret 2020 : 09.20
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Ibunda presiden,  Joko Widodo, almarhumah Sudjatmi Notomiharjo yang meninggal dunia pada hari Rabu (25/03/2020) sekitar pukul 16.55 Wib sore, akan dimakamkan pada hari Kamis (26/03/2020) sekitar pukul 13.00 Wib. Almarhumah akan dimakamkan di pemakaman  keluarga presiden Joko Widodo, yang berada di Dusun Mundu, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo.

Informasi yang dihimpun hariankota.compersiapan pemakamana mulai dilakukan sejak  Rabu (25/03/2020) dengan menggali tanah yang akan dijadikan sebagai lokasi pemakaman. Almarhumah Sudjatmi Notomiharjo, akan dimakamkan berdampingan dengan makam suaminya, Widjianto Notomiharjo.

“ Persiapan pemakaman sudah dilakukan sejak Rabu malam mas. Almarhumah ibunda presiden, akan dimakamkan disamping makam almarhum suamniya. Seluruhnya sudah siap,” ujar kepala Desa Selokaton, Sutino, kepada hariankota.com, Kamis (26/03/2020).

Sementara itu, Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, menyatakan, sejak Rabu (25/03/2020) telah melakukan pengamanan di sepanjang jalan yang akan dilalui oleh presiden Joko Widodo menuju ke lokasi pemakaman. 

Selain melakukan pengamanan, Kapolres menegaskan, telah melakukan penyemprotan di lokasi pemakaman, serta menyediakan pencuci tangan di sekitar pemakaman.

“ Seluruh jalur yang menuju ke pemakaman kita amankan. Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan disekitar pemakaman,” jelas Kapolres.

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Jumali



Share this Article :