Rekomendasi

Ibunda Presiden Jokowi Meninggal, Luhut : Ibu Noto Ibu Yang Sangat Sederhana

Kamis, 26 Maret 2020 : 13.40
Published by Hariankota

SOLO - Meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo menyisakan kenangan tersendiri bagi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Hal itu diungkapkan Luhut saat melayat ke rumah duka di Jl Pleret Raya 9A, Banyuanyar, Banjarsari, Solo, Kamis (26/3/2020). Dalam pandangannya Ibunda Presiden Jokowi merupakan seorang sosok perempuan yang sangat sederhana.

"Ibu Noto ini seorang ibu yang sangat sederhana menurut saya, yang saya kenal jauh sebelum ini. Karena sebelum Pilpres yang pertama 2014, saya sudah kenal," katanya saat hadir di rumah duka.

Tak heran jika Luhut sangat menghormati karena sifat kesederhanaan Sudjiatmi tersebut masih terus melekat hingga Jokowi menjadi Presiden. Hal itu tercermin dari semua tingkah lakunya.

"Saya terus terang berduka sekali atas meninggalnya beliau," ucap Luhut.
Dalam kesempatan ini, saat bertemu Jokowi, Luhut mendapatkan cerita tentang riwayat penyakit almarhumah Sudjiatmi. Jokowi menceritakan bahwa sang ibunda sudah menderita sakit sudah sejak empat tahun terakhir.

Informasi yang diperoleh hariankota.com, mengingat saat ini sedang mewabah virus korona (Covid-19), maka pemakaman jenazah dipersiapkan dengan sederhana menghindari konsentrasi pengumpulan massa.

Sesuai rencana, sekira pukul 13.00 WIB jenazah Ibunda Presiden Jokowi dibawa menuju pemakaman Pemakaman Keluarga di Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Jumali


Share this Article :