Rekomendasi

Jangan Panik.! Pasien di Permata Pamulang Dinyatakan Riwayat Asma

Selasa, 03 Maret 2020 : 16.56
Published by Hariankota
TANGSEL - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Deden Deni menyarankan agar masyarakat tidak perlu panik, terlebih terhadap informasi pasien terduga terjangkit virus corona yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Permata Pamulang. Pasalnya, pasien tersebut dinyatakan memiliki riwayat asma, bukan terjangkit virus corona.

"Iya pasien yang di (RS) Permata Pamulang itu sudah dinyatakan negatif virus corona. Tadi dapat informasinya, pasien pulang dari Malaysia terus ketakutan karena sesak napasnya. Setelah diperiksa, pasien yang dimaksud memliki riwayat asma, jadi bukan terjangkit virus corona," kata Deden saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (3/3/2020).

Deden menambahkan, masyarakat tidak perlu panik, terlebih terhadap pembelian makanan dan masker, yang berujung kepada mahalnya barang-barang tersebut.

"Masyarakat ngga perlu panik. Seperti membeli makanan, masker. Sehingga sekarang barang-barang tersebut menjadi langka dan mahal. Kasihan masyarakat. Sekarang kita sosialisasikan ke masyarakat, agar tidak perlu panik," tambahnya.

"Saat ini jika masyarakat ada yang merasakan gejala-gejala virus corona dapat memeriksakan ke puskesmas-puskesmas terdekat. Sekarang yang komplit itu alatnya ada di Eka Hospital. Kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat, supaya tidak terjadi masalah yang lain. Nanti puskesmas-puskesmas memberikan edukasi, jangan sampai ada oknum-oknum yang mengambil kesempatan dalam situasi seperti ini," pungkasnya.

Sebelumnya beredar informasi bahwa di RS Permata Pamulang terdapat pasien terinveksi virus corona.

"Info dari kakak temen gw (dokter) di RS Permata Pamulang udah ada pasien suspect virus Corona di RS permata pamulang. Yang seperti yg diinfokan Anies Baswedan di Indonesia udah bnyak suspect virus Corona cuma pemerintah belum berani blow up aja," kata Sumber kepada wartawan.

Reporter: Arie Kristianto
Penulis: Arie Kristianto
Editor: Mahardhika

Share this Article :