Rekomendasi

Kabar Duka, Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

Rabu, 25 Maret 2020 : 20.27
Published by Hariankota
SOLO - Ditengah mewabahnya virus korona (Covid-19) kabar duka datang dari keluarga besar Presiden Joko Widodo (Jokowi), sang ibunda, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia, Rabu (25/3/2020) sore sekira pukul 16.45 WIB.

Informasi internal yang didapat hariankota.com melalui pesan berantai grup Whatsapp wartawan Kota Solo, ibunda Presiden Jokowi mengembuskan napas terakhir di RS Slamet Riyadi yang lebih dikenal dengan nama DKT (Dinas Kesehatan Tentara) Solo, Jl. Slamet Riyadi nomor 32, Purwosari, Laweyan, dalam usia 77 tahun.

Semasa hidup, Sudijatmi adalah orang yang sangat dekat Presiden Jokowi. Dalam setiap langkah yang akan dilakukan Presiden Jokowi tak pernah luput meminta restu sang ibu. Begitu pula saat maju dalam pilpres 2019 lalu.

Terakhir, almarhumah yang lahir pada  15 Februari 1943 ini juga sempat memberikan restu kepada Gibran Rakabuming Raka saat akan mendaftarkan sebagai bakal calon Walikota Solo dalam Pilkada 2020 pada pertengahan Desember 2019.

Atas meninggalnya sang ibunda,  Presiden Jokowi sekira pukul 17.45 WIB telah mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo dan langsung menuju ke RS DKT Solo didampingi Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :