Rekomendasi

Kapolda Jateng Resmikan Gedung Baru Senilai 7,7 Miliar

Kamis, 12 Maret 2020 : 18.29
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol  Rycko Amelza Dahniel, meresmikan tiga bangunan utama milik Polres  Karanganyar, Kamis (12/03/2020). Tiga bangunan utama tersebut masing-masing, gedung Sat Reskrim dan Sat Lantas, kantor Polsek Jumapolo serta asrama perwira lantai dua dengan 30 kamar.

Kepada awak media, Kapolda  menjelaskan, bangunan gedung Sat Reskrim serta Sat Lantas, merupakan hibah dari Pemkab Karanganyar, dengan total anggaran senilai Rp7,7 miliar. Sedangkan bangunan Polsek Jumapolo dan Asrama Polri, merupakan anggaran yang berasal dari DIPA tahun 2019.

“ Masih ada dua lagi pembangunan hibah yang masih proses pembangunan, yakni Polsek Colomadu senilai tujuh  miliar. Untuk tahap pertama senilai  tiga  miliar sudah dikerjakan, dan saat ini masuk tahap pembangunan kedua senilai empat miliar.  Serta pembangunan kantor barang bukti dengan nilai tiga setengah miliar rupiah,” jelas Kapolda, Kamis (12/03/2020).

Menurut Kapolda, bantuan hibah Pemkab Karanganyar, menunjukkan,  sinergitas yang sangat baik antara Bupati dengan Polres . Serta keperdulian bupati terhadap upaya peningkatan pelayanan kepolsian kepada masyarakat.

“ Bantuan hibah ini  menunjukkan bupati peduli dalam upaya peningkatan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat. Disisi lain, juga menunjukkan hubungan Pemkab dan Polres Karanganyar sangat baik,” ujar Kapolda.

Ketika disinggung soal Polsek Colomadu yang akan diserahkkan ke Boyolali, Kapolda menegaskan, saat ini masih dalam kajian.

“  Sebenarnya bukan diserahkan, tapi wilayah pelayanannya meliputi bandara Adi Sumarmo yang masuk Kabupaten Boyolali itu pilihan pertama. Pilihan kedua, Polseknya masuk Boyolali, pilihan ketiga,  di bandara Adi Sumarmo, akan kita bangun  pos pelayanan Kepolisian bandara. Saat ini baru kita ajukan ke Asrena Kapolri,” tandasnya.


Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Share this Article :