Rekomendasi

Kebijakan Social Distancing, Mal dan Warung Makan 'Kena Batunya'

Selasa, 17 Maret 2020 : 13.43
Published by Hariankota


TANGSEL - Kebijakan menjaga jarak sosial (Social Distancing) yang diambil pemerintah pusat guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19 berdampak ke seluruh sektor.

Seperti yang dirasakan Mal Living World yang terletak di Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).
Dikatakan Humas Mal Living World, Ryan Idriansyah Ray bahwa sejak imbauan tersebut dikeluarkan, pengunjung pusat perbelanjaan ini mengalami penurunan pengunjung hingga 10 persen.

Kendati demikian (penurunan pengujungan), tambah Ryan, operasional dan kios yang ada tetap berjalan seperti biasanya.

"Memang ada penurunan kunjungan, namun operasional dan tenan masih tetap berjalan mas. Penurunan kunjungan 8 hingga 10 persen," kata Ray saat dikonfirmasi, Senin (16/3/2020) kemarin.

"Kami menyediakan check suhu badan di setiap pintu masuk dan hand sanitizer untuk kenyamanan customer Hand sanitizer juga tersedia di beberapa tenant kami," tambahnya.

Selain pusat perbelanjaan, beberapa warung makan yang ada di sekitaran Serpong Utara pun turut merasakan sepinya pengunjung. Seperti yang dikeluhkan Ririn salah seorang pemilik rumah makan di bilangan Melati Mas.

"Turunnya sampai 40% mas. Dari sejak diliburkan itu, mulai terasa sepi. Bahan-bahan pokok seperti bumbu-bumbu dapur juga mulai naik," kata Ririn, Selasa (17/3/2020).



Reporter: Arie Kristianto
Penulis: Arie Kristianto
Editor: Gunadi



Share this Article :