Rekomendasi

Meski Bakal Jadi Silpa, PSI Tangsel Putuskan Kurangi Kunker

Minggu, 01 Maret 2020 : 23.39
Published by Hariankota
TANGSEL - Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memutuskan untuk lebih sering turun ke masyarakat, ketimbang pergi kunjungan kerja (Kunker) tanpa ada hal yang bermanfaat bagi warga Kota Tangsel.

Dijelaskan Ketua Fraksi PSI, Ferdiansyah bahwa pihaknya akan memilih Kunker yang berdampak bagi masyarakat, dan akan lebih banyak mengunjungi warga Kota Tangsel.

"Ya jadi kita pilih-pilih Kunkernya. Di kota mana, jadi ngga setiap Kunker kita pergi. Misalnya jika ada Kunker yang kota atau kabupaten itu punya program yang bagus, baru kita pergi. Jadi lebih banyak turun ke masyarakat, ketimbang Kunker keluar kota," kata Ferdi, Minggu (1/3/2020).

Meski telah dianggarkan, jumlah Kunker yang dikurangi oleh Fraksi PSI, nampaknya akan menjadi Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa). Meski enggan menyebutkan angka pasti setiap Kunker, Ferdi menuturkan anggaran Kunker setiap daerah berbeda.

"Ya ngga apa-apa jadi Silpa. Yang penting jelas kita bekerja buat masyarakat. Anggaran Kunker itu berbeda-beda. Setiap kota atau kabupaten yng dikunjungi pun berbeda. Ya range nya dari Rp. 1 juta sampai Rp. 10 juta setiap Kunker," tambahnya.

Menanggapi pernyataan kadernya, Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka menyatakan, sikap yang diambil para anggota legislatif dari PSI sudah sesuai dengan keinginan ideologi partai. Isyana mengatakan, jika anggota dewan lebih banyak Kunker maka akan banyak hal yang terlewatkan di masyarakat.

"Fraksi PSI Tangsel yang akan mengurangi Kunker, kami apresiasi. Sebenarnya kita ingin mendorong agar anggota DPRD di semua provinsi dapat menjalankan tugas mereka dengan baik. Lebih banyak bekerja dan berinteraksi lebih banyak dengan masyarakat," kata Isyana.


Reporter: Arie Kristianto
Penulis: Arie Kristianto
Editor: Kadek Arya Wiguna

Share this Article :