Rekomendasi

Mulai Besok, Pelayanan Disdukcapil Dikerjakan Pegawai Shift

Rabu, 18 Maret 2020 : 21.19
Published by Hariankota
TANGSEL - Pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) akan dilayani petugas secara bergantian.

Hal tersebut dikatakan Kepala Disdukcapil Kota Tangsel Dedi Budiawan saat dikonfirmasi wartawan, mengingat merebaknya wabah virus Covid-19.

"Mulai besok (19/3/2020), (pelayanan) Disdukcapil dirumahkan. (Bekerja dari rumah). Setengah pegawai secara bergantian, sesuai surat edaran Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dan surat edaran Walikota," kata Dedi, Selasa (18/3/2020).

Dedi menegaskan, pelayanan secara online di beberapa lokasi yang berada didalam Mal, sementara tidak difungsikan, sesuai dengan himbauan pemerintah.

"Untuk pelayanan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) serta layanan di 3 Mal yaitu Mal Living World, Teras Kota dan Bintaro Plaza serta layanan dokumen kependudukan yang membutuhkan kontak fisik secara langsung dalam kepengurusan Perekaman KTP-el, Akta Perkawinan, Akta Perceraian, Pelayanan Surat Keterangan Tinggal Terbatas (SKTT) dan Kartu Identitas

Anak (KIA) untuk sementara ditiadakan," tambahnya.

Sementara itu ditemui di Kantor Disdukcapil, salah seorang warga, Eko menyatakan sulitnya menghubungi pelayanan yang tertera di spanduk.

"Saya mau aktivasi KTP saya mas, tapi dari tadi sulit sekali untuk masuk ke sistemnya. Malah diblokir ini. Dari tadi saya telepon ke nomor yang tertera juga sibuk melulu," kata Eko.

Reporter: Arie Kristianto
Penulis : Arie Kristianto
Editor: Gunadi


Share this Article :