Rekomendasi

Musda Golkar Jawa Tengah Tinggal Ketok Palu

Senin, 09 Maret 2020 : 20.05
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Musyawarah daerah (Musda) Partai Golkar Jawa Tengah, yang akan berlangsung selama dua hari, mulai Senin (09/03/2020) hingga Selasa (10/03/2020), dipastika hanya tingggal mengetok palu. Pasalnya, unsur pimpinan partai berlambang beringin di Jawa Tengah tersebut, sudah terbentuk dan tinggal pengesahan dalam Musda. Tiga unsur pimpinan tersebut, masing-masing, Panggah Susanto (Ketua), Wihaji yang merupakan bupati Batang menduduki  jabatan  ketua harian  serta Juliyatmono, bupati Karanganyar, sebagai sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Tengah.

Ketua DPD II Partai Golkar, yang juga bupati Karanganyar, Juliyatmono, kepada hariankota.com sereta awak media lain, usai memberikan pembinaan kepada PNS, Senin (09/03/2020) menjelaskan, mayoritas pimpinan partai di seluruh tingkat II Jawa Tengah, menghendaki agar dirinya meneruskan kepemimpinan partai.  Hanya saja, keinginan 35 pengurus DPD II Parta Golkar se Jawa tengah tersebut, terganjal  keinginan ketua umum yang menghendaki Panggah Susanto menjadi ketua.

“ Harus dikompromikan. Pak ketua umum menghendaki, jika berbeda pandangan dan harus dilakukan melalui voting, usahakan jangan d internal. Menurut ketua umum, kompetisi kita itu di pemilihan umum. Jangan kompetisi di internal,” terang Juliyatmono.

Juliyatmono membantah jika DPP Partai Golkar memaksakan Puguh Susanto sebagai ketua DPD I Jawa Tengah. DPP, ujarnya, mempunyai kandidat ketua, demikain halnya dengan daerah, yang juga memiliki kandidat. Maka, lanjut Juliyatmono, harus dikompromikan. Kompromi ini, Juliyatmono menambahkan, juga dilakukan oleh seluruh ketua DPD Partai Golkar se Jawa Tengah, sehingga nantinya tidak menimbulkan kekecewaan.

“ Hasil kompromi ini, telah disikapi oleh seluruh ketua DPD II Partai Golkar seluruh Jawa Tengah. Hasilnya nanti diputuskan di Musda dan  ini sudah menjadi kesepakatan dan tinggal  memformalkan dalam mekanisme Musda,” ujarnya.


Jurnalistik :Iwan Iswanda
Editor : Mahardika
Share this Article :