Rekomendasi

Pandemi Covid-19, MPC PP Karanganyar Gencar Lakukan Penyemprotan

Minggu, 29 Maret 2020 : 22.00
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Karanganyar, menghimbau kepada seluruh warga agar mematuhi  anjuran  dari pemerintah untuk tetap berada di rumah untuk memutus mata ranatai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Hal tersebut dikatakan ketua MPC PP Karanaganyar, Ageng Disa Aliven, usai melakukan penyemprotan disinfektan di kelurahan Jungke, Karanganyar kota, Minggu (29/03/2020).

Menurut Disa,e seluruh lapisan masyarakat, harus berpartisiasi aktif, agar penyebaran Covid -19 ini tidak semakin meluas.

“ Ini memang agak berat. Tapi untuk kebaikan bersama, kami menghimbau agar warga tetap dirumah, tetap tenang dan jangan panik,” ujarnya.

Disisi lain, MPC PP  Karanaganyar   terus bergerak gencar membantu pemerintah melawan Covid-19 yang sangat mematikan ini. Penyemprotan disinfektan dilakukan  desa-desa, merambah dusun.

Bagi Pemuda Pancasila (PP), sekarang waktunya saling bergotong royong dan membantu warga di perdesaan untuk bersama-sama melawan wabah virus mematikan tersebut.

"Kami menggencarkan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, masjid, mushalla  dan tempat publik lainnya. Kegiatan sosial ini untuk membantu warga dan mencegah penularan Covid-19," tegasnya.

Disa menjelaskan,  penyemprotan disinfektan ini merupakan murni swadaya anggota MPC PP Karanganyar, dengan  tujuan selain menangkal penularan Covid-19, juga saling mengingatkan agar hidup bersih dan sehat.

Warga diminta mematuhi protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 dan tetap produktif di rumah.

“ Selama penyemprotan, kami juga melakukan  sosialisasi dan edukasi ke masyarakat agar menghindari kerumunan di warung-warung atau tempat keramaian lainnya,”tandasnya.

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Ferdinand






Share this Article :