Rekomendasi

PDI Perjuangan Jadi Rebutan, Ketua DPC: Sudah Mengerucut, ke Muhamad?

Minggu, 08 Maret 2020 : 11.14
Published by Hariankota
TANGSEL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan masih menunggu keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri terkait bakal calon walikota yang akan diusung pada Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) September mendatang.

Sebelumnya beredar kabar, bakal calon walikota Benyamin Davnie dan Muhamad menuturkan bahwa dirinya telah mendapat 'restu' dari partai mocong putih tersebut.

 "Insya Allah selain Golkar, PDIP akan bergabung pada waktunya nanti, kemudian juga beberapa partai yang lain, saya juga berharap PKB juga akan bisa mendukung saya," kata Benyamin Davnie.

Begitu pun Muhamad. Dirinya bahkan menyatakan telah bertemu Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

"Karena saya sudah dipanggil oleh Sekjen (PDI Perjuangan) Pak Hasto dan saya disuruh sosialisasikan ke masyarakat bahwa PDI Perjuangan (sudah) dukung ke saya kalau soal kebijakan tanya ke ibu Megawati kata beliau begitu," kata Muhamad.

Menanggapi pernyataan keduanya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangsel Wanto Sugito mengatakan tetap menunggu keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Sudah mengerucut. Inshaa Allah PDI Perjuangan bersama beberapa partai politik di Tangsel akan sama-sama berjuangan. Resminya nanti akan diumumkan akhir bulan ini paling lama. Yang pasti, calon walikota yang akan diusung PDI Perjuangan, diantara 19 nama yang telah daftar," kata Wanto kepada wartawan, Minggu (8/3/2020).


Reporter: Arie Kristianto
Penulis: Arie Kristianto
Editor: Jumali


Share this Article :