Rekomendasi

Pemkot Kediri Alokasikan Rp 20,3 M Tanggulangi Corona

Selasa, 24 Maret 2020 : 19.35
Published by Hariankota
KOTA KEDIRI - Setidaknya Rp 20,3 miliar disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri dalam menanggulangi wabah pandemi Covid-19 atau virus corona.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri Fauzan Adima mengatakan, dana senilai Rp 20,3 miliar ini diambil dari Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) senilai Rp 15,3 miliar dan dana alokasi khusus di Dinas Kesehatan sebesar Rp 5 miliar.

"Total Rp 20,3 miliar itu diambil dari Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) Rp 15,3 miliar dan DAU bantuan operasional kesehatan sebesar Rp 5 miliar," ungkapnya.

Dana tersebut lanjut Fauzan akan digunakan untuk memperbaiki ruang isolasi di RSUD Gambiran Kota Kediri yang disiapkan menjadi rumah sakit tambahan pasien corona.

Selain itu, menurut Fauzan dana tersebut digunakan membeli perlengkapan alat kesehatan seperti masker, hand sanitizer atau cairan antiseptik pencuci tangan, penyemprotan disinfektan hingga alat pelindung diri (APD) untuk rumah sakit dan puskesmas.

"Kalau masker, hand sanitizer, dan disinfektan nanti akan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan," lanjutnya.

Di Kota Kediri sendiri belum ditemukan warga dengan positif terjangkit virus corona dan pasien dalam pengawasan, namun terdapat dua orang dalam pemantauan (ODP).


Reporter: Miadaada
Penulis: Miadaada
Editor: Kadek Arya Wiguna


Share this Article :