Rekomendasi

Pendamping Rumaha Ben di Pilkada Tangsel 2020, PKS: Wajib Punya 3 Daya

Selasa, 10 Maret 2020 : 20.46
Published by Hariankota
TANGSEL - Tiga unsur daya dukung menjadi syarat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menjadi pendamping Bakal Calon Walikota di Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 mendatang.

Dikatakan Ketua DPD PKS Kota Tangsel Agus Winarjo, bahwa daya dukung massa, partai dan operasional menjadi syarat penting untuk memajukan calon.

"Yang terpenting, untuk menjadi pendamping Pak Ruhama itu ada tiga. Daya dukung partai, daya dukung massa dan daya dukung operasionalnya. Jadi tiga daya dukung itu yang paling penting dalam pencalonan di Pilkada besok," kata Agus kepada wartawan, Selasa (10/3/2020).

Dalam perjalanannya, Agus menyatakan pihaknya tetap menjajaki semua partai guna memastikan kemenangan di Pilkada 2020.

"Kita sedang menjajaki kemungkinan dengan partai-partai lain ya, sebenarnya semua serba memungkinkan dalam proses pendekatan. Seperti dalam waktu dekat ini ke Demokrat dan PAN, padahal dari PKB juga agak kepingin juga untuk dekat gitu," tambahnya.

"Di Pilkada ini PKS mencari yang potensi untuk menang. Dan Ibu Khodijah selaku Ketua Tim Pemenangan sudah clear dalam rakorda kemarin untuk memenangkan Pak Ruhamaben, target kita hingga juni untuk menaikan elektabilitas Pak Ruhama," pungkasnya.

Menanggapi soal komunikasi politik yang telah dilakukan PKS, Sekretaris Kelompok Kerja Pemilihan Walikota (Pokja Pilwalkot) Partai Demokrat Kota Tangsel Julham Firdaus membenarkan bahwa telah terjalin intensif dengan partai besutan Sohibul Iman tersebut.

"Dari awal memang sudah membangun komunikasi, bukan hanya PKS, dengan partai lain secara komunikasi dan diskusi kita lakukan. Tapi yang pastinya PKS banyak terbangun emosional dan nilai pikir serta persiapan yang sama u kebaikan Tangerang Selatan kedepan," ujar Julham.


Reporter; Arie Kristianto
Penulis: Arie Kristianto
Editor; Gunadi

Share this Article :