Rekomendasi

Penyemprotan Massal, Turunkan Water Canon Dan Dua Unit Mobil PMK

Selasa, 31 Maret 2020 : 14.23
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Kepolisian resor (Polres) Karanganyar menurunkan mobil water canon untuk menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan utama, Selasa (31/03/2020). 

Selain mobil water canon, juga diterjunkan dua unit mobil  pemadam kebakaran (PMK) milik Pemkab Karanganyar. Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan di 40 titik, serta lokasi tempat berkumpulnya masyarakat.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, kepada hariankota.com, menjelaskan, penyemprotan massal ini dilakukan dengan melibatkan seluruh stake holder, mulai dari anggota Kepolisan, Kodim 0727, Satpol PP dan pemadam kebakaran serta BPBD.Menurut Kapolres, penyemprotan secara serentak ini juga dilakukkan di 17 kecamatan yang ada, untuk memutus penyebaran Covid-19.

“ Sebelumnya kita juga telah melakukan penyemprotan secara sporadis di sejumlah titik. Seperti di perkantoran, lokasi keramaian serta rumah ibadah. Untuk penyemprotan kali ini, kita lakukan secara menyeluruh di seluruh kecamatan,” jelas Kapolres.

Kapolres juga menegaskan, akan mengambil tindakan tegas, jika masih menemukan warga yang berkerumun . Sejak merebaknya Covid-19 ini, ujar Kapolres, pihaknya telah melakukan sosialisasi dan mengingatkan masyarakat agar menghindari kerumunan dan tetap berada di dalam rumah (social distancing). Jika terpaksa keluar rumah untuk membeli makanan dan keperluan lain, segera kembali ke rumah, agar tidak terpapar Covid-19.

“ Selama ini kita masih melakukan sosialisasi dan secara intens mengingatkkan masyarakat. Kita memberikan warning kepada masyarakat. Ini hanya sementara. Jika seluruh warga masyarakat mengindahkan himbauan agar tetap berada di rumah, saya yakin, penyebaran Covid-19 akan segera berakhir, dan masyarakat dapat kembali beraktifitas secara normal,” tandas Kapolres.

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Jumali
 


Share this Article :