Rekomendasi

Pilkada Sragen Mulai Memanas, Gerindra Bantah Rekomendasi Turun

Minggu, 01 Maret 2020 : 21.21
Published by Hariankota

SRAGEN - Menjelang perhelatan pemilihan kepala daearah (Pilkada) Sraen yang akan digelar pada bulan September 2020 mendatang, suhu politik lokal di bumi Sukowati semakin menghangat. Terlebih setelah keluarnya rekomendasi PDIP yang berkoalisi dengan PKB mengusung Yuni-Suroto dalam proses pergantian pemimpin di Sragen.

Menghangatnya situas politik ini, menyusul kabar bahwa Partai Gerindra memberika dukungan kepada pasangan Yuni-Suroto yang diusung oleh PDIP dan PKB. Kabar tersebut santer terdengar dan menjadi menjadi perbincangan para politisi local Sragen, sejak dua hari terakhir.

Menyikapi kabar burung tersebut, Sekretaris DPD Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro, ketika dihubungi awak media, Minggu (01/03/2020),  memastikan bahwa sampai saat ini, belum ada rekomendasi dari DPP Gerindra untuk pelaksanaan Pilkada di Sragen.Sriyanto menegaskan, masih melakukan komunikasi politik  dengan seluruh partai politik, termasuk dengan PDIP.

“ Sampai saat ini belum ada keputusan dari DPP untuk Pilkada Sragen. Kami menunggu dan patuh terhadap apapun keputusan DPP Parta Gerindra. Tidak hanya Sragen, DPP juga belum mengeluarkan rekomendasi terhadap dua puluh satu daerah di Jawa Tengah yang akan melaksanakan Pilkada,” tegasnya.

Dijelaskannya,  informasi apapun yang beredar di lapangan juga sah-sah saja. Termasuk, wacana mendorong poros baru untuk melawan petahana.

“ Politik itu dinamis, segala kemungkinan bisa terjadi. Yang perlu saya ytekankan bahwa jika rekomendasi DPP Partai Gerindra sudah turun, maka semua kader wajib  melaksanakannya, " ujarnya.

Disisi lain, informasi yang dihimpun hariankota.comtidak hanya Gerindra yang belum menentukan sikap. Parai Golkar, sampai saat ini, juga belum juga menentukan siapa kader yang akan diusung dalam Pilkada mendatang. Sedangkan PAN dan Demokrat, hampir dipastikan akan merapat ke PDIP.

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Kadek Arya Wiguna





Share this Article :