Rekomendasi

PSI Tangsel Bakal 'Obok-obok' Inspektorat , Soal Pengusaha Nakal.?

Minggu, 01 Maret 2020 : 20.03
Published by Hariankota
TANGSEL - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar evaluasi kinerja semester pertama para anggota legislatifnya. Terhitung ada 4 Anggota Legislatif (Aleg) dari partai besutan Grace Natalie tersebut.

Dikatakan Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Tangsel, Ferdiansyah bahwa, Inspektorat yang saat ini bermitra dengan Komisi I, perlu mendapatkan evaluasi terhadap capaian-capaian penyelesaian permasalahan di Kota Tangsel.


Menurut Ferdi sapaan akrabnya, Inspektorat yang bekerja sebagai lembaga pengawas internal birokrasi, wajib memberikan informasi soal kinerja para Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Salah satunya kasus Ibu Rumini. Mereka bicara dengan saya selalu normatif. Terakhir, mereka bilang kalau soal Rumini masih menunggu hasil dari Ombudsman," kata Ferdi saat ditemui di salah satu rumah makan di bilangan Setu, Kota Tangsel, Minggu (1/3/2020).

Ferdi pun menyatakan, banyaknya dugaan pengusaha nakal, yang kinerjanya kurang baik, perlu mendapatkan ganjaran atau punishmen. Sehingga, tidak ada lagi pengusaha yang bekerja separuh-separuh.

"Ya, soal dugaan pengusaha nakal yng pekerjaannya mangkrak pun perlu kita evaluasi. Inspektorat seharusnya aktif, mana pengusaha yang kerjanya baik, mana yang tidak baik. Sehingga pembangunan tidak lagi menggunakan perusahaan yang kinerjanya buruk. Harus memberikan ganjaran, ya di blacklist lah begitu," tambahnya.

Dalam semester kedua berjalan, Ferdi akan berkonsetrasi kepada kinerja mitra-mitranya di eksekutif. Pihaknya akan terus memantau, capaian-capaian positif, untuk diinformasikan kepada masyarakat.

"Kita konsentrasikan kepada masyarakat. Lebih sering turun, mendengar keluhan masyarakat. Sehingga OPD-OPD yang bermitra dengan kita, akan terus kita evaluasi, jadi ada capaian yang positif nantinya," tandasnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPP PSI, Isyana Bagoes Oka bahwa saat ini keempat anggota DPRD di Tangsel harus lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat. Isyana mengharapkan ada hasil positif dari kinerja mereka di semester berikutnya.

"Ya kita sudah menghimbau kepada para anggota legislatif yang duduk di DPRD, untuk lebih sering turun ke masyarakat. Sehingga ada hasil yang positif dari kinerja mereka. Mana-mana saja yang perlu diperbaiki, mana yang harus lebih ditingkatkan. Jadi harus dipilih kunjungan kerja (kunker) yang mana yang ada efeknya untuk diterapkan ke masyarakat," tutup Isyana.


Reporter: Arie Kristianto
Penulis:Arie Kristianto
Editor: Mahardika

Share this Article :