Rekomendasi

Restoran di Tangsel Jadi Posko Induk Gugus Tugas Penanggulangan Corona

Rabu, 25 Maret 2020 : 22.01
Published by Hariankota
TANGSEL - Salah satu restoran di Kota Tangerang Selatan, Kampung Anggrek dijadikan Posko Induk Gugus Tugas Penanggulangan Virus Covid-19.
Dikatakan pengelola Resto Kampung Anggrek, Andre Sumawijaya bahwa penunjukan tersebut berdasarkan perintah Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Ya jadi sebelum ditunjuk, resto ini sudah tutup dulu sekira satu minggu. Terus, saya dihubungi oleh Wakil Walikota, Pak Ben bahwa pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel menunjuk tempat ini untuk jadi posko induk Covid-19," kata Andre saat ditemui di lokasi yang terletak di Buaran, Setu, Kota Tangsel, Rabu (25/3/2020) malam.

"Disini kan tempatnya luas, buat parkir juga luas. Jadi pertimbangan itu mungkin yang dibuat penunjukan lokasi ini. Ngga ada bisnis yah disini (penunjukan Resto Kampung Anggrek menjadi posko induk)," tambahnya.

Andre menyatakan, posko induk penanggulangan Virus Covid-19 bisa terletak dimana saja. Dirinya membandingkan hotel milik Surya Paloh (Ketum Partai Nasdem) yang menjadi posko induk untuk wilayah DKI Jakarta.

"Ya di DKI Jakarta aja bisa pakai hotel milik Pak Surya Paloh. Jadi bisa dimana aja, itu kan kebijakan pemerintah daerah masing-masing," tandasnya.

Di lokasi yang sama, Juru Bicara Gugus Tugas bidang medis dr. Tulus Muladiyono bahwa penunjukan Resto Kampung Anggrek sebagai posko induk merupakan wewenang BPBD Kota Tangsel.

"Jangan tanya saya. Ini (penunjukan posko induk) wewenangnya BPBD Tangsel," ujar dr. Tulus.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Tangsel Chaerudin belum dapat dimintai keterangan soal penunjukan lokasi tersebut menjadi posko induk. Keterangan Kalak BPBD akan ditayangkan jika wartawan sudah mendapatkan jawaban.

Reporter: Arie Kristianto
Penulis: Arie Kristianto
Editor; Gunadi


Share this Article :