Rekomendasi

Rombongan SMK Muhammadiyah 1 Gondangrejo Alami Kecelakaan di Jalan Tol, Dua Meninggal

Minggu, 08 Maret 2020 : 16.15
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Kecelakaan maut terjadi di jalan Tol Madiun-Ngawi KM 599A,  hari Minggu (08/03/2020) pukul 04.45 pagi.

Kecelakaan yang melibatkan Bus Pariwisata  Nopol AD-1605-BU yang membawa rombongan SMK Muhammadiyah 1 Gondangrejo, Karanganyar dengan truk Nopol AG 9160 RN tersebut, mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Kedua korban meninggala dunia tersebut berasal dari Biro perjalanan dan tim medis yang bernama, Bambang Sri (30), warga Soko Tengah Rt 10 Rw 005 Brangkal Klaten serta Aqmarina Amajida (24) warga Jalan Taruma Negara 2 Banyuanyar, Solo.

Ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya, kepala tata usaha SMK Muhammadiyah 1 Gondangrejo, Sigit Al Hasan, membenarkan jika salah satu bis rombongan para siswanya, mengalami kecelakaan. 

Menurut Sigit, kecelakaan tersebut terjadi saat perjalanan pulang usai melakukan praktek kerja industri di Surabaya dan Bali.

Dijelaskannya, rombogan yang terdiri dari 280 siswa kelas 11 tersebut, serta guru pendamping, berangkat kunjungan kerja dan praktek kerja industri, pada hari Rabu 4 Maret 2020 lalu, dalam tujuh rombongan bis, dengan tujuan pertama ke Surabaya dan dilanjutkan ke Bali. 

Saat perjalanan ulang, lanjutnya, salah satu bis, yakni bis rombongan 1 mengalami keclakaan.

“ Kecelakaan terjadi pada saat perjalanan pulang.  Yang meninggal dunia ada dua orang yang berasal dari biro. Sedangkan seluruh siswa selamat,” katanya, Minggu (08/03/2020) melalui sambungan telepon.

Sementara itu,  Dwi Sudiarso, salah satu guru pendamping, menyatakan, saat kejadian, dia berada di bis 5 dan mengetahui telah terjadi kecelakaan setellah melaksanakan shalat subuh di rest area.

“ Saya berada di bis lima. Yang kecelakaan  bis Satu. Saya tidak tau kronologinya. Saat kecelakaan,  bis lima sudah jauh berada di depan. Dan berhenti di rest area untuk shalat subuh.  Saya baru terima berita setelah saya shalat subuh,” ujarnya.

Ditambahkannya, setelah seluruh siswa dievakuasi ke bus lain, langsung melanjutkan perjalanan pulang dan tiba di sekoah sekitar pukul 06.30.

“ Bis tiba di sekolah jam 06.30 pagi. Semua langsung pulang ke rumah masing-masing. Ini murni kecelakaan. Soal penyebabnya, say tidak mengetahui secara pasti.Ada yang mengatakan bus menabrak dari belakang dan ada yang mengatakan jika bis ditabrak. Untuk pastinya, tanyak langsung ke pihak kepolisian. Kasus kecelakaan ini sudah ditangani Polres Ngawi Jawa Timur,” pungkasnya.

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Jumali



Share this Article :