Rekomendasi

Siaga Cegah Korona, Pemkab Sukoharjo Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal

Jumat, 20 Maret 2020 : 14.11
Published by Hariankota

SUKOHARJO - Sejumlah elemen relawan bersama instansi terkait Pemkab Sukoharjo melakukan penyemprotan disinfektan massal ke berbagai lokasi fasilitas umum (fasum) yang sering ramai dengan aktivitas masyarakat, Jum'at (20/3/2020).

Beberapa lokasi fasum yang dijadikan sasaran diantaranya, Taman Pakujoyo Gayam Sukoharjo Kota, Gereja Hati Kudus, Masjid Al Mukmin dan kawasan perkantoran Pemkab Sukoharjo.

Pantauan hariankota.com di kawasan perkantoran Pemkab Sukoharjo, puluhan petugas gabungan melakukan penyemprotan mulai gedung sekretariat daerah terpadu hingga menyasar ke gedung baru Menara Wijaya.

“Penyemprotan disinfektan tidak hanya didalam gedung saja, tapi juga di luar lingkungan gedung,” jelas Kabag Umum Setda Pemkab Sukoharjo, Feriyanti disela kegiatan penyemprotan.

Kegiatan penyemprotan serentak ini dimaksudkan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19 yang kian hari perkembangannya semakin mengkhawatirkan.

"Untuk pengunjung atau ASN yang masuk gedung Menara Wijaya, kami memberlakukan pembatasan yang naik lift dimana hanya diperbolehkan lima orang sekali jalan,' ujarnya.

Di setiap pintu masuk yang dijaga petugas juga telah disiapkan hand sanitizer. Setiap pegawai dan juga pengunjung wajib membasuh tangannya dengan hand sanitizer sebelum memasuki gedung.

"Mulai Senin (23/3/2020) besuk, ada kebijakan untuk ASN “work from home” (WFH). Namun, tetap ada yang piket dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara bergantian atau shift agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan pada masyarakat tidak terhambat," pungkasnya.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi


Share this Article :