Rekomendasi

Tanggap Hadapi Corona, PSI Berikan 12 Tugas ke Pemkot Tangsel

Selasa, 17 Maret 2020 : 18.37
Published by Hariankota

TANGSEL - Fraksi PSI DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) melalui rekomendasinya untuk segera melakukan 12 hal yang dirasa perlu guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dikatakan Sekretaris Fraksi PSI DPRD Kota Tangsel, Aji Bromokusumo bahwa kedua belas hal tersebut perlu dilaksanakan segera, mengingat berbagai informasi yang beredar ditengah-tengah masyarakat.

"Yang pertama pergeseran anggaran pemeriksaan Covid-19 gratis untuk masyarakat dari Dana Siap Pakai. Kedua Memastikan hand sanitizer dan thermometer tersedia di setiap ruang publik. Ketiga, (hadirkan) Posko-posko pemeriksaan di seluruh Posyandu dan Puskesmas, atau setiap RW (375 RW),"kata Aji dalam rilis resminya, Selasa (17/3/2020).


"Keempat Memastikan Rencana Aksi Gugus Tugas berjalan sesuai dengan Keppres 7 Thn 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 19 (Covid-19),"imbuhnya.


Kelima, segera melakukan Rapat Koordinasi Lintas OPD dengan Walikota dan DPRD. Selanjutnya Memastikan RSUD dan Puskesmas siap, Memastikan bahan pangan cukup dan tidak naik harganya.

Memastikan tidak ada aksi borong, Memastikan tidak terjadi lockdown, Memastikan transportasi massal baik angkutan umum bis, KRL atau angkot tidak ada penumpukan atau over capacity.

"Selanjutnya, Menghimbau acara-acara publik seremoni, pertemuan yang melibatkan banyak orang untuk direschedule, kecuali yang sangat urgent, dan yang terakhir Sosialisasi hidup sehat dan mencegah penyebaran Covid-19, melalui koran, medsos, radio, TV, serta edaran ke RT RW serta Forum Keagamaan," pungkasnya.

Pihaknya menginginkan apa yang terjadi di DKI Jakarta soal pembatasan angkutan massal, tidak dilakukan oleh Pemkot Tangsel.

Reporter; Arie Kristianto
Penulis: Arie Kristianto
Editor: Gunadi



Share this Article :