Rekomendasi

Tegak Lurus Tunggu Rekomendasi PDIP, Pendukung Purwadi Siapkan 1000 Relawan

Kamis, 12 Maret 2020 : 16.58
Published by Hariankota

SUKOHARJO - Kesabaran dan kepatuhan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo periode 2020 - 2024 dari PDIP, beserta masing - masing relawan pendukungnya tengah diuji untuk tetap tegak lurus menunggu keputusan partai.

Melihat dinamika politik yang berkembang, sekumpulan warga Sukoharjo terdiri relawan dan pendukung tiga tokoh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo dari PDIP yakni, Henry Indraguna, Purwadi, dan Puguh Sutarto sepakat menjadi satu wadah untuk mendukung Purwadi.

Bersatunya para pendukung disebutkan tak lepas dari keputusan ketiga tokoh tersebut untuk menyatu dalam wadah bernama "Kawal Sukoharjo". 

Mereka berharap, Purwadi yang saat ini menjadi Wakil Bupati Sukoharjo mendapat rekomendasi sebagai balon Bupati.

"Kawal Sukoharjo adalah wadah bersama masyarakat Sukoharjo yang dengan suka rela menyumbangkan waktu, tenaga, pikiran dan keahlian untuk mewujudkan Sukoharjo menjadi lebih baik," terang Widodo Ketua Kawal Sukoharjo yang juga tokoh senior PDIP Sukoharjo dalam konferensi pers, Kamis (12/3/2020).

Bentuk dukungan yang diberikan kata Widodo, yakni mengerahkan massa sebanyak 1000 relawan untuk melakukan sosialiasi tentang figur Purwadi sebagai balon bupati dari pintu ke pintu (door to door) dengan memasang stiker dan membagikan kalender.

"Mengenai siapa yang akan mendampingi sebagai calon Wakil Bupati, kami sepenuhnya menyerahkan kepada mekanisme aturan yang berlaku di PDIP. Kami siap mengikuti apapun putusannya," tegasnya.

Selain sosialisasi dengan pasang stiker dan bagi -bagi kalender, juru bicara Purwadi, Eko Raharjo yang ikut hadir menambahkan, Kawal Sukoharjo juga menyebarkan kuisoner kepada masyarakat untuk diisi harapan apabila Purwadi terpilih sebagai bupati.

"Kuisoner ini tujuannya untuk menyerap aspirasi yang nanti akan digunakan sebagai dasar membuat visi - misi setelah Purwadi mendapat rekomendasi dari DPP PDIP. Saat ini sudah tersebar sekitar 50 ribu dan yang sudah kembali sekira 75 %," imbuh Eko kepada hariankota.com dan awak media lain.

Diketahui, rasa penasaran kader akar rumput banteng moncong putih Sukoharjo tentang siapa yang bakal mendapat rekomendasi sebagai bakal pasangan calon dari 9 nama yang mendaftar, telah menjadi perbincangan setiap hari.

Dari perbincangan itu setidaknya ada 4 nama yang diunggulkan, yakni Etik Suryani (istri Bupati Sukoharjo), Agus Santosa (Sekda Sukoharjo), Purwadi (Wakil Bupati Sukoharjo) dan Indra Surya (mantan Sekda Sukoharjo).

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi


Share this Article :