Rekomendasi

Tepat di Tanggal Kelahiran, Wapres Terima Penghargaan Dari UNS

Rabu, 11 Maret 2020 : 17.43
Published by Hariankota

SOLO - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menerima peghargaan "Parasamya Anugraha Dharma Krida Upa Baksana" dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang diberikan dalam sidang senat terbuka bertepatan Dies Natalis UNS ke 44, di auditorium kampus setempat, Rabu, (11/3/2020) siang.

Ditengah derasnya hujan yang turun di Kota Solo dan sekitarnya, upacara pemberian penghargaan tetap berlangsung dengan khidmat dengan disaksikan oleh sejumlah pejabat yakni, Menteri Kesehatan Terawan Fauzi, Ketua OJK Wimboh Santosa, dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin.
Pantauan hariankota.com, penghargaan tertinggi UNS Award 2020 ini diberikan langsung oleh Rektor UNS, Jamal Wiwoho. 

Dalam hal ini, Wapres dinilai atas kepakaran dan karya besarnya dalam memelopori pengembangan Ekonomi Syariah di Indonesia.

"Saya memaknai penghargaan ini karena sumbangan saya dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah. Saya menerima ini agar UNS berhasil berkiprah dalam pengembangan ekonomi nasipnal, khususnya ekonomi syariah," kata Wapres dalam sambutannya menanggapi pemberian penghargaan.

Penghargaan tersebut menjadi spesial bagi orang nomor 2 di Indonesia ini, lantaran diberikan tepat pada tanggal kelahirannya, yakni  11 Maret. Mantan Ketua MUI kelahiran Tangerang ini sekarang berusia 77 Tahun.

"Sesunguhnya saya tidak pernah membayangkan akan diberikan penghargaan seperti ini. Ini terlalu tinggi untuk saya," kata Ma'ruf Amin.

Rektor UNS, Jamal Wiwoho sebelumnya mengatakan, pihaknya telah mempelajari rekam jejak kepakaran Wapres di bidang Ekonomi Syariah, sebagai hasil dari perpaduan pemikiran khas pesantren dan tantangan kehidupan ekonomi modren.

"Beliau telah mempratikkan Solusi Hukum Islam (Makharij Fiqhiyyah) sebagai Pendorong Arus Baru Ekonomi Syariah di Indonesia untuk memecahkan permasalahan Ekonomi dan Keuangan Syariah," sebutnya.

Pada kesempatan ini Jamal juga menginformasikan bahwa saat ini UNS telah melakukan kerja sama dengan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) sebagai pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi di bidang keuangan dan ekonomi syariah.

"UNS melihat peran Kyai Ma'ruf Amin dalam mengembangkan ekonomi syariah sangat signifikan. Tidak banyak orang yang mempunyai kepedulian, kharisma menggerakan ekonomi syariah di Indonesia," pungkasnya.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi


Share this Article :