Rekomendasi

Terdampak Covid-19, Muktamar Muhammadiyah Ke-48 Ditunda

Kamis, 19 Maret 2020 : 14.29
Published by Hariankota

SUKOHARJO - Meningkatnya jumlah sebaran kasus virus korona atau Covid-19 di Indonesia berdampak pada rencana kegiatan yang mendatangkan banyak orang terpaksa ditunda.

Informasi yang didapat hariankota.com, salah satu hajat besar yang terdampak, adalah Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang sedianya akan digelar pada 1-5 Juli 2020 mendatang.

Kegiatan yang diperkirakan bakal dihadiri ratusan ribu bahkan bisa mendekati 1 juta peserta, dan akan dibuka di Edutorium baru Univeritas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Sukoharjo ini, diputuskan ditunda.

Keputusan penundaan disampaikan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu'ti setelah melalui rapat pleno yang digelar PP Muhammadiyah pada Rabu (18 /3/ 2020) kemarin di Yogyakarta.

"Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah ke-48 yang semula direncanakan dilaksanakan 1-5 Juli 2020 ditunda pelaksanaannya pada tanggal 24-27 Desember 2020," kata Mu'ti saat dikonfirmasi awak media, Kamis (19/3/2020).

Menurutnya, keputusan penundaan diambil setelah memperhatikan masukan para dokter dan ahli epidemiologi. Selain itu juga mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan para peserta dan penggembira muktamar.

"Hasil rapat pleno akan dikomunikasikan dengan PW Muhammadiyah dan Aisyiah sebelum ditetapkan dengan Surat Keputusan (SK) resmi," pungkasnya.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Mahardika


Share this Article :