Rekomendasi

Vice Presiden KAI Dan Rektor IIM Solo Teken Kerja Sama Gelar PKPA

Kamis, 19 Maret 2020 : 20.00
Published by Hariankota
SOLO - Institut Islam Mamba’ul ulum (IIM) Surakarta bersama Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jawa Tengah laksanakan penandatanganan nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka kerjasama pelaksanaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) serta penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Acara tersebut dihadiri oleh Vice President KAI Adv. Aprillia Supaliyanto, ketua DPD KAI Jawa Tengah, Asri Purwanti dan seluruh unsur pimpinan Kampus IIM Solo,  Kamis (19/3/2020).

Presiden KAI Adv. Aprillia Supaliyanto ungkapan kerjasama ini merupakan perwujudan dari  Tri Dharma perguruan tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Dan DPD KAI Jawa tengah tidak hanya pingin  mengerjasamakan masalah pendidikan.

"Karena kami para advodat juga membiasakan diri dan masuk dalam program KAI untuk melakukan pendidikan hal-hal yang harus menjadi kajian hukum.

Salah satu yang menjadi konsen kami dari KAI adalah PKPA (pendidikan khusus Pendidikan Advokad). Tentu dalam rangka melaksanakan kewajiban konstitusi," paparnya, Kamis (19/3/2020).

Target dari KAI adalah IIM bisa mendukung sepenuhnya terkait pendidikan. Dan pihaknya berharap dari kampus IIM ini berkenan untuk mengirimkan pengajarnya.

"Karena beberapa materi PKPA masih membutuhkan materi -materi nilai-nilai akademik, persoalan teoritik yang kami harapkan bisa diberikan oleh tenaga pengajar dari IIM," imbuhnya.

Ditambahkan Rektor UIN Solo, Imam Suhadi, mengatakan baru kali ini melakukan kerja sama MoU. Bersama dengan KAI MoU ini berlangsung cepat dan langsung ditindaklanjuti.

"Kebetulan salah satu pengajar kami juga anggota KAI. Semoga MoU hari ini awal kerja sama kita dengan organisasi Advokat KAI yang akan terus berjalan ke depan, tidak cuma sampai disini saja,” tambahnya.

Sementara itu, ketua DPD KAI Jawa Tengah,   Asri Purwanti sampaikan setelah MoU dilaksanakan dalam waktu dekat pelaksanaan PKPA akan segera digelar. Karena sudah banyak peserta yang mendaftar. Sebelum bukan puasa pendidikan PKPA akan segera digelar.

“Setelah MoU ini kita akan langsung menggelar PKPA, karena KAI bertekat untuk menciptakan Avokad yang  hebat yang berani yang handal," pungkasnya



Reporter: Nuraini
Penulis: Nuraini
Editor: Santi


Share this Article :