Rekomendasi

Waspada Penyebaran Covid-19, Bandara Adi Soemarmo Disemprot Disinfektan

Jumat, 13 Maret 2020 : 17.03
Published by Hariankota

BOYOLALI- Mencegah penularan wabah virus korona jenis baru atau Covid-19, manajemen Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali melakukan langkah antisipasi membersihkan dan menyemprot disinfektan di area bandara, Jum'at (13/3/2020).

Pantauan hariankota.com, kegiatan di bandara yang dikelola PT Angkasa Pura (AP) I ini melibatkan seluruh karyawan dan komunitas bandara. Mereka menyemprot dan membersihkan tempat serta fasilitas yang sering dilalui atau pun dipergunakan penumpang di terminal tersebut.

“Kegiatan ini merupakan bagian langkah aksi Bandara Adi Soemarmo dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19,” terang Safety Operation PT. AP I (Persero) Bandara Adi Soemarmo, Goentoro.

Fokus kegiatan bersih-bersih dengan penyemprotan disinfektan disebutkan, terutama tempat - tempat yang sering menjadi pusat keramaian dan atau dilalui oleh petugas serta pengguna jasa bandara.

"Selain bersih - bersih kami juga telah melakukan upaya-upaya pencegahan lainnya dengan menyediakan hand sanitizer sebanyak 25 unit yang tersebar pada area terminal serta melakukan pemindaian suhu terhadap penumpang yang akan berangkat maupun datang," tuturnya.

Seperti pada bandara - bandara lain di Indonesia, Bandara Adi Soemarmo yang juga melayani penerbangan antar negara ini telah melakukan koordinasi dengan stakeholders untuk menggelar simulasi penanganan orang terpapar Covid-19.

"Untuk simulasi sudah kami lakukan pada 7 februari 2020 kemarin," pungkasnya.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Jumali


Share this Article :