Rekomendasi

Alih Fungsi, Barak Dalmas Polres Sukoharjo Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Senin, 27 April 2020 : 20.30
Published by Hariankota

SUKOHARJO - Mengantisipasi terbatasnya tempat isolasi mandiri bagi pasien sehat terkonfirmasi positif Covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sukoharjo telah menyiapkan tempat tersendiri.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati mengatakan, tempat yang disiapkan adalah Barak Dalmas Polres Sukoharjo yang berlokasi di Kelurahan Mandan, Sukoharjo Kota. Bangunan baru tersebut berkapasitas 24 orang.

"Kami siapkan sebagai rumah sehat untuk isolasi warga yang terkonfirmasi positif korona namun dalam kondisi sehat dan tidak memungkinkan isolasi mandiri dirumah," kata Yunia kepada hariankota.com saat konferensi pers, Senin (27/4/2020).

Saat ini proses persiapan tengah dilakukan dengan pengadaan sarana dan prasarana kesehatan hingga pendukungnya seperti, tempat tidur, AC, televisi, wifi dan yang lainnya.

"Disana nanti akan dibuat sistem zona untuk penyekatan, mulai zona hijau, kuning, dan merah. Harapannya rumah sehat itu dapat membuat pasien tenang dan nyaman sehingga menumbuhkan imunitas untuk selanjutnya negatif virus,” ujarnya

Asisten III Sekda Sukoharjo, Eko Adji Arianto yang juga hadir menambahkan, selain Barak Dalmas yang diperkirakan baru siap ditempati pekan depan, kepada tiap desa / kelurahan juga diminta menyiapkan rumah tempat isolasi mandiri bagi pemudik.

"Seluruh Kades di wilayah Kabupaten Sukoharjo sesuai instruksi Bupati telah diminta menyiapkan rumah singgah sebagai tempat isolasi mandiri bagi para pemudik dan pendatang," pungkas Adji. 


Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi


Share this Article :