Rekomendasi

Antisipasi Lonjakan Wisata Paska Pandemik Covid-19, Bupati Instruksikan Perbaikan Total

Rabu, 22 April 2020 : 18.28
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan penegasan khusus kepada asisten II yang baru dilantik untuk mempersiapkan segala sesuatunya paska pandemi virus corona (Covid-19) berakhir.

Paska pandemi Covid-19, diprediaksi akan terjadi lonjakan kunjungan wisata di hamoir slueuh obejek wisata yang ada di Karanganyar. Saat ini, pandemik Covid-19, menyebabkan sejumlah obejk wisata, baik yang dikelola oleh Pemkab Karanganyar, maupun pihak swasta, tutup total.

Asisten II yang memiliki bidang tugas pengelaolaan badan usaha milik daera, termasuk sektor pariwaisata, diharapkan mulai melakukan persiapan menghadapi booming wisata paska pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikatakan bupati, usai melantik dan mengambil sumpah jabatan para pejabat eselon II, III dan IV, di aula Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar, Rabu (22/04/2020).

“ Persiapan harus dari sekarang.  Objek wisata, sekalipun sudah tutup, para karyawan harus mempersiapkan. Sehingga jika saatnya  pandemi Covid-19 berakhir, seluruhnya sudah siap mengantisipasi lonjakan wisata yang dikelola oleh Pemkab Karanganyar,” jelas bupati.

Bupati mengaku tetap optimis akan terjadi lonjakan wisata paska berakhirnya Covid-19. 

Agar Pandemi ini segera berakhir, bupati kembali menegaskan agar masyarakat tetap melaksanakan anjuran pemerintah, tetap berada di rumah, jaga jarak, penggunaan masker dalam setiap aktifitas dan menjaga pola hidup sehat.

“ Kita tetap optimis akan terjadi lonjakan paska pandemi Covid-19. Untuk itu, agar segera berakhir, saya minta agar masyarakat tetap disiplin, taati anjuran pemerintah, dan jangan sembrono. Dari sisi pemerintah, kita juga berusaha maksimal, agar penyebaran Covid-19 ini segera berakhir,” tandasnya.

Disisi lain, dalam pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon II, III dan IV tersebut, Kepala Kesbangpol, Agus Cipto Waluyo, digeser menjadi  asisten II menggantikan Nunung Susanto yang telah memasuki masa pensiun. Sedangkan untuk posisi yang ditinggalkan Agus Cipto Waluyo, masih kosong sambil menunggu proses seleksi jabatan.

Sejumlah pos untuk eselon tiga juga mengalami perubahan, diantaranya pergantian sekretaris DPU PR serta kepala bagian protokol dan Humas Pemkab Karanganyar.

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Share this Article :