Rekomendasi

Bantu Penanggulangan Covid-19, YPPP Veteran Sumbang APD Bagi Tenaga Kesehatan

Jumat, 03 April 2020 : 17.44
Published by Hariankota

SUKOHARJO - Minimnya pakaian Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan dalam menghadapi pandemi virus korona (Covid-19) telah menggundang keprihatinan berbagai kalangan.

Melihat kenyataan tersebut, Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan (YPPP) Veteran Sukoharjo terpanggil untuk memberikan bantuan 100 APD bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Sukoharjo dan tenaga laboratorium di Surabaya, Jatim.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap tenaga kesehatan, karena wabah virus korona kejadiannya serentak dan sangat membahayakan," terang Ketua YPPP Veteran Bambang Margono kepada hariankota.com disela penyerahan bantuan, Jum'at (3/4/2020).

Dijelaskan, bantuan 100 APD peruntukannya dibagi menjadi dua, 50 untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Sukoharjo dan 50 untuk tenaga kesehatan sebuah laboratorium di Surabaya, Jatim.

"APD kami pesan sesuai standar yang digunakan oleh tenaga kesehatan di RSUD dr Moewardi Solo. Bahan dan kwalitasnya sama," ungkapnya.

Selain memberikan bantuan APD kepada tenaga kesehatan, YPPP Veteran yang jiga menaungi Universitas Veteran Bangun Nusantara (UVBN) ini, juga memberi bantuan kepada mahasiswa yang diliburkan dari perkuliahan tatap muka.

"Perkuliahan untuk sementara menggunakan sistem online (daring) bekerjasama dengan salah satu provider telekomunikasi. Oleh karenanya tiap mahasiswa kami bantu dengan pulsa senilai Rp 100 ribu. Jumlahnya sekira 4.000 mahasiswa," tutur Bambang.

Tak hanya itu, bagi mahasiswa dari luar pulau Jawa yang tak bisa pulang kampung akibat diberlakukannya pembatasan pergerakan warga terutama dari wilayah KLB Covid-19, mereka juga diberi bantuan berupa sembako.

"Ini kan ada mahasiswa yang dari Papua, Sumatera yang nggak bisa pulang. Mereka kami beri bantuan paket sembako selama status darurat belum dicabut," pungkasnya

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Mahardika


Share this Article :