Rekomendasi

Belasan Ribu Keluarga Terdampak Covid-19 di Karanganyar, Bakal Terima BLT

Jumat, 17 April 2020 : 17.46
Published by Hariankota

KARANGANYAR - Dinas ssosial (Dinsos) Karanganyar, memberikan bantuan langsung tunai (BLT) senilai Rp600.000, kepada 12.465 keluarga penerima manfaat (KPM). BLT yang diberikan tersebut,merupakan dana stumulan sebagai dampak pandemi virus corona (Covid-19). 

Hal tersebut dikanatakan Kepala Dinsos Karanganyar, Waluyo Dwi Basuki, kepada hariankota.com, Jumat (17/04/2020). Menurut Waluyo Dwi Basuki, KPM masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementrian sosial namun tidak menerima Bantuan PKH maupun Program Sembako.

Bantuan tersebut,lanjutnya, diberikan selama tiga bulan ke depan, mulai bulan April hingga Juni 2020.

“ Sekarang kita  masih dalam proses pengecekan data untuk menentukan kevalidan tambahan KPM di DTKS yang diberikan Kementrian Sosial tersebut. Data tersebut diambil darin data dari BPS tahun 2015. Dalam proses pengecekan, kita  akan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa di 17 kecamatan,” jelasnya.

Dijelaskannya, seluruh  proses pemberian BLT , dengan total anggaran sebesar Rp22 miliar, akan disalurkan  melalui kantor pos.

Disisi lain, Waluyo Dwi Basuki mengungkapkan, pada bulan April 2020 ini, Dinsos  telah menyalurkan bantuan Program sembako kepada 56000 KPM. Bantuan program sembako ini, masing-masing keluarga menerima komoditas senilai Rp200.000.

“ Sudah mulai kita serahkan. Seluruh proses penyerahan bantuan program sembako ini, kita lakukan sesuai dengan standart protokol penanganan Covid-19, untuk menghindari agar tidak terpapar virus Corona,” tandasnya.

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi


Share this Article :